Kabupaten Tanggamus Raih KLA 2022 Katagori Nindya

Kabupaten Tanggamus Raih KLA 2022 Katagori Nindya

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak katagori Nindya. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri PPPA Bintang Puspayoga, di Hotel Novotel, Bogor, Jawa Barat, Jumat 22 Juli 2022. FOTO BAGIAN PROTOKOL PEMKAB TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkab Tanggamus meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Katagori Nindya tahun 2022. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga di Hotel Novotel, Bogor, Jawa Barat, Jumat 22 Juli 2022. 

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan, diterimanya penghargaan Kabupaten Layak Anak tahun 2022 katagori Nindya tersebut merupakan peningkatan prestasi.

Di mana, tahun sebelumnya, Tanggamus telah mendapatkan penghargaan KLA katagori Pratama.

"Tentu ini menjadi semangat dan motivasi lagi bagi Pemkab Tanggamus untuk lebih berkomitmen melakukan upaya pemenuhan hak anak dan juga perlindungan khusus untuk anak,"kata Dewi Handajani, Sabtu 23 Juli 2022. 

BACA JUGA: Kabupaten Lampung Tengah Raih Penghargaan KLA Kategori Madya

Dewi Handajani juga meminta doa, dukungan serta partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, sehingga Tanggamus dapat betul-betul menjadi Kabupaten Layak Anak. 

Hal ini bertujuan agar kedepannya dapat melahirkan generasi generasi yang berkualitas dan meliliki kemampuan. Baik secara komparatif maupun kompetitif untuk kemajuan daerah dan kemajuan bangsa serta negara.

"Harapannya ke depan, setelah meraih prestasi Nindya ini, mudah-mudahan bisa kita raih katagori utama. Tetapi yang lebih penting di sini adalah dengan sinergi dan kolaborasi yang baik, kita bisa menjamin bahwa kebutuhan anak di Kabupaten Tanggamus dapat terpenuhi. Dengan begitu kita dapat melakukan program khusus kepada anak kita, sehingga kedepannya dapat berkembang dengan sumber daya berkualitas," tegas Dewi Handajani.

BACA JUGA: Mantab! Lampung Barat Raih Prestasi Madya Kabupaten Layak Anak

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP, PA, Dalduk dan KB) Hardasyah menyampaikan, capaian yang diraih saat ini merupakan progres yang sangat baik.

Namun tentunya ia berharap torehan penghargaan dapat terus ditingkatkan sehingga Tanggamus bisa mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak anak.

"Jika kita berbicara tingkatan, kita telah tiga tingkatan. Nah, ada tingkatan lagi yang harus kita upayakan. Yakni utama dan penghargaan KLA, penghargaan Nindya diberikan kepada kabupaten atau kota yang berkomitmen untuk menjadikan kabupaten layak anak,” sebut Hardasyah. 

BACA JUGA: Winarti Kembali Antar Tulang Bawang Raih KLA Tingkat Nindya

”Berbagai upaya akan dilakukan dengan melibatkan stakeholder terkait agar supaya kedepannya Tanggamus mendapatkan peningkatan prestasi," imbuhnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: