Polisi Luruskan Bahwa Rekaman CCTV yang Ditemukan Bukan di Kediaman Irjen Ferdy Sambo, Melainkan Tempat Lain

Polisi Luruskan Bahwa Rekaman CCTV yang Ditemukan Bukan di Kediaman Irjen Ferdy Sambo, Melainkan Tempat Lain

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID – Simpang siur mengenai pihak kepolisian yang telah menemukan rekaman CCTV di kediaman Irjen Ferdy Sambo akhirnya kembali ditegaskan lagi oleh Mabes Polri.

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo bahwa CCTV yang ditemukan oleh pihak tim khusus tewasnya Brigadir J di kediaman Irjen Ferdy Sambo itu bukan rekaman disana.

Melainkan rekaman CCTV yang ditemukan itu merupakan dari sekitar dan luar TKP. “Saya perlu luruskan juga masih beredar di beberapa media bahwa CCTV rusak kemudian ditemukan CCTV yang lain,” katanya, Sabtu 23 Juli 2022.

Menurut Dedi, CCTV yang berhasil ditemukan itu dari sekitar jalur TKP. Dan juga sepanjang jalan dari Magelang menuju TKP di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Komnas HAM Ungkap Luka Jerat di Leher Brigadir J Dapat Titik Terang, Begini Penuturan Choirul Anam

“CCTV di TKP yang rusak sesuai yang disampaikan Kapolres Jakarta Selatan (non-aktif). Tetapi, CCTV yang disampaikan sepanjang jalur sekitar TKP ini sudah ditemukan oleh penyidik. Demikian juga CCTV sepanjang jalan dari Magelang sampai TKP itu juga sudah ditemukan penyidik,” ujarnya.

Dia menyebutkan saat ini rekaman CCTV tersebut sedang dalam proses di Laboratorium Forensik (Labfor) untuk dilakukan kalibrasi pencocokan waktu agar rekaman yang tersimpan di dalamnya sesuai dengan waktu yang sebenarnya saat peristiwa terjadi. 

“Sekarang masih proses Labfor untuk mencocok kalibrasi waktunya karena waktu CCTV dengan real time harus sama. Itu saya minta rekan-rekan tolong diluruskan jangan sampai abuse (salah) informasi,” kata Dedi.

BACA JUGA:Polisi Sebut Brigadir J Sopir Putri Candrawathi, Tapi Vera Simanjuntak Ungkap Bukan Itu Tugas Sang Pacar

Dedi juga menyampaikan Polri berkomitmen untuk mengungkap kasus Brigadir J dengan objektif, transparan dan akuntabel sebagaimana yang diamanatkan oleh Presiden Joko Widodo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: