Istri Panglima TNI Kenakan Busana Adat Lampung

Istri Panglima TNI Kenakan Busana Adat Lampung

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Panglima TNI, Jendral Andika Perkasa bersama sang istri, Hetty Andika Perkasa menyambut kunjungan dari Panglima Angkatan Bersenjata Chairman of the Joint Chiefs of Staff jenderal Mark A Milley.

Dalam penyambutan ini, Hetty Andika Perkasa mengenakan busana khas adat Lampung.

Penyambutan yang berlangsung di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Minggu, 24 Juli 2022. Hetty Andika tampak cantik dengan busana adat Lampung lengkap dengan Siger Lampung di kepala sebagai mahkota.

Dengan busana yang dikenakan istri Panglima TNI ini, membuat membanggakan Lampung. Apalagi busana yang dikenakan Hetty Andika ini pakaian adat Lampung saat menyambut tamu kehormatan dari negara lain.

BACA JUGA:Komnas HAM Ungkap Luka Jerat di Leher Brigadir J Dapat Titik Terang, Begini Penuturan Choirul Anam

Menurut Jenderal Andika, kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (AS) ini menunjukkan militer Indonesia menjadi salah satu yang diprioritaskan. "Jadi ini sesuatu yang bagi saya juga cukup berharga," ungkapnya.

Acara kunjungan itu diawali dengan upacara kehormatan di Lapangan Plaza Mabes TNI . Saat upacara kehormatan , diperdengarkan lagu kebangsaan Amerika Serikat dan lagu Indonesia Raya.

Melihat pakaian adat Lampung dikenakan oleh istri Panglima TNI, Ketua Dekranasda Riana Sari Arinal pun bangga.

BACA JUGA:Polisi Sebut Brigadir J Sopir Putri Candrawathi, Tapi Vera Simanjuntak Ungkap Bukan Itu Tugas Sang Pacar

Riana juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Ibu Panglima TNI Hetty Andika Perkasa yang telah menaruh perhatian dengan busana adat Lampung.

"Saya sebagai Ketua Dekranasda tentu bangga karena pakaian adat Lampung dipakai oleh istri pejabat negara , Istri Panglima TNI yang dipakai juga ketika menerima pejabat / Panglima TNI AS, " ujar Riana Sari Arinal.

Dengan banyaknya pakaian adat Lampung yang dikenakan pejabat negara, kata Riana Sari, tentu menjadi kebanggaan dan kebahagiaan juga bagi perajin di Provinsi Lampung.

"Menjadi semangat bagi mereka untuk terus menapis dan melestarikan wastra yang ada di Provinsi Lampung," tambah Riana.

BACA JUGA:Uang Palsu Beredar, Sehari Cetak 120 Lembar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: