Giliran Hewan Ternak di Wilayah Kerja Puskeswan Bulok Divaksin PMK

Giliran Hewan Ternak di Wilayah Kerja Puskeswan Bulok Divaksin PMK

Petugas vaksinator dari Bidang Keswan sedang melakukan vaksinasi PMK pada hewan ternak sapi. FOTO DOKUMEN DISBUNNAK TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Hingga Selasa 26 Juli 2022, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Tanggamus terus melakukan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK). 

Kini, giliran hewan ternak di wilayah kerja Puskeswan Kecamatan Bulok. Meliputi Kecamatan Limau, Cukuh Balak, Kelumbayan dan Kelumbayan Barat.

Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Hewan (Keswan) drh. Ari Priyanto mengatakan, dari giat vaksinasi di kecamatan Bulok,  sementara tercatat sekitar 300 ternak sapi telah divaksin. 

"Namun kalau untuk giat vaksinasi hari ini, data belum terkumpul,” kata dr.Ari Priyanto mewakili Kepala Disbunnak Tanggamus Dhani Reza Efriansyah dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Selasa 26 Juli 2022. 

BACA JUGA:Jelang Autopsi Ulang, Brigadir J Dikabarkan Ditembak dari Jarak Juga Waktu Berbeda

Usai wilayah kerja Puskeswan Bulok, jika vaksin masih ada, kegiatan akan dilanjutkan di wilayah kerja Puskeswan Kecamatan Semaka. 

”Meliputi Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Wonosobo dan Kecamatan Pematang Sawa,” sebut drh. Ari Priyanto. 

”Tapi kalau stok vaksin habis, kita off sementara. Menunggu kiriman vaksin dari provinsi dan pusat,” imbuhnya.

BACA JUGA:Butuh Rp 108 Miliar untuk Gaji 1.144 Guru PPPK Satu Tahun

Setelah kuota vaksin dikirim dan diterima Disbunnak Tanggamus, baru giat vaksinasi dilanjutkan. 

Diberitakan sebelumnya, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Tanggamus terus melakukan vaksinasi PMK pada hewan ternak.

Hingga Jumat 22 Juli 2022, realisasi vaksinasi mencapai 1.100 dosis. 

Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Hewan (Keswan) drh. Ari Priyanto ketika dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Minggu 24 Juli 2022 mengatakan, 1.100 hewan ternak sapi yang sudah divaksin itu berada di tujuh kecamatan.

BACA JUGA:Mau Maling Ayam, Motor Hilang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: