Giliran Hewan Ternak di Wilayah Kerja Puskeswan Bulok Divaksin PMK

Giliran Hewan Ternak di Wilayah Kerja Puskeswan Bulok Divaksin PMK

Petugas vaksinator dari Bidang Keswan sedang melakukan vaksinasi PMK pada hewan ternak sapi. FOTO DOKUMEN DISBUNNAK TANGGAMUS --

“Masing-masing Kecamatan Sumberejo sebanyak 522 dosis, Pulau Panggung 94 dosis, Ulubelu 90 dosis, dan Kecamatan Air Naningan 97 dosis,” sebut dr. Ari Priyanto. 

”Selanjutnya, Kecamatan Pugung 248 dosis, Kotaagung Timur 35 dosis dan Gisting sebanyak 14 dosis,”  kata dia. 

Dari jumlah hewan ternak yang telah divaksin tersebut, sementara paling banyak di Kecamatan Sumberejo mencapai 522 dosis. Untuk hewan ternak yang berada di sepuluh pekon (desa).

Sedangkan di Kotaagung Timur dan Gisting, vaksinasi baru dilakukan di satu pekon. Selanjutnya Kecamatan Pugung tiga pekon, Kecamatan Air Naningan sembilan pekon, Kecamatan Ulubelu delapan pekon, dan Kecamatan Pulau Panggung dua pekon.

BACA JUGA:Kawal Kasus Tewasnya Napi Anak, Anggota Komisi III DPR RI Desak Evaluasi Sistem Pengawasan

Sebelumnya, setelah empat kecamatan di wilayah kerja Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Pulau Panggung, vaksinasi PMK akan menyasar tiga kecamatan di wilayah kerja Puskesmas Pugung.

Terkait vaksinasi ternak, Camat Sumberejo Suwarno menyatakan sangat mendukung kegiatan vaksinasi PMK tersebut.

”Kami sangat berharap kegiatan vaksinasi PMK ini dapat terlaksana dengan maksimal. Sehingga masyarakat bisa merasa tenang terhadap ternak ternak yang mereka miliki," kata Suwarno. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: