Listrik Padam di Tanggamus, Ternyata Ini Penyebabnya

Listrik Padam di Tanggamus, Ternyata Ini Penyebabnya

Kabel putus menjadi penyebab listrik padam di Tanggamus.--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Listrik di sejumlah wilayah Tanggamus padam. Hingga pukul 20.37 WIB, Selasa 26 Juli 2022, listrik belum menyala.

Lampu mendadak padam sekitar pukul 19.35 WIB. Ternyata peristiwa itu disebabkan putusnya salah satu kabel jalur induk di wilayah kerja PLN Kotaagung yang berada di Pekon Campang Tiga. 

Supervisor Teknik PLN Kotaagung Tanggamus Andi Dwi Yunanto ketika dikonfirmasi Radarlampung.co.id mengatakan, listrik mendadak padam karena ada kabel putus di jalan tanjakan Pekon Campang Tiga. 

BACA JUGA: Hasil Pemeriksaan Komnas HAM, Brigadir J Diduga Ditembak Dari Jarak Dekat

Ini menyebabkan listrik di sejumlah lokasi padam. ”Antara lain di Pekon Batu Keramat, Tanjung Anom, Tanjung Jati, Talang Aman dan Pekon Campang Tiga,” kata Andi. 

Untuk itu, guna melakukan perbaikan, pihaknya telah menurunkan sekitar 10 personel, dengan membawa berbagai peralatan yang diperlukan. 

Lamanya perbaikan, menurut Andi Dwi Yunanto diperkirakan sekitar 3 jam. Untuk itu mohon masyarakat bersabar.

BACA JUGA: Bharada E Buka Suara, Jelaskan Soal Menembak Kepada Komnas HAM

Sebelumnya, puluhan meter kabel tembaga di Gardu PLN Way Gelang, Kecamatan Kotaagung Barat, Tanggamus digasak pencuri, sekitar pukul 01.00 WIB, Jumat 25 Maret 2022. 

Supervisor Teknik Kantor PLN Kotaagung Andi Dwi Yunanto mengatakan, jalur kabel tembaga tersebut diketahui hilang dari informasi warga yang pada malam itu melaporkan bahwa lampu listrik di seputaran Way Gelang padam. 

Atas informasi tersebut, petugas PLN langsung meluncur ke lokasi. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata padamnya lampu listrik karena hilangnya kabel tembaga di gardu Way Gelang. 

BACA JUGA: Usai Numpang Ngopi, Warga Lampung Barat Ditemukan Tergantung

Gardu tersebut menyuplai listrik wilayah Way Gelang. 

"Kabel tembaga yang diambil pencuri berasal dari trafao gardu ke arah bok bagian bawah," kata Andi Dwi Yunanto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: