Hari Ini, Jenazah Brigadir J Akan di Autopsi Ulang, Apa Hasilnya?

Hari Ini, Jenazah Brigadir J Akan di Autopsi Ulang, Apa Hasilnya?

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Jenazah Brigadir J direncanakan akan di Autopsi Ulang hari ini, Rabu, 27 Juli 2022, di RSUD Jambi.

Namun, belum diketahui kapan waktu autopsi ulangnya. Beredar kabar, autopsi ulang akan di lakukan sekitar pukul 09.00WIB.

Proses autopsi ulang jenazah Brigadir J ini, aparat polisi mengerahkan ratusan personil. Prosesnya juga akan disaksikan oleh pihak keluarga.

Dalam melakukan penggalian jenazah dan autopsi ulang itu, ratusan personel akan ditempatkan di berbagai titik di sekitar lokasi. Terutama pada jalur lalu lintas.

BACA JUGA:Mau Maling Ayam, Motor Hilang

BACA JUGA:Sopir Angkot Jadi Target Vaksin

"Sementara kita turunkan pasukan 358 orang ya, itu gabungan dari (Polres) Muaro Jambi dan Polda," ungkap Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Feri Handoko Soenarso seperti dikutip dari laman NTMC Polri, Selasa 26 Juli 2022.

"Pada prinsipnya, pengamanan itu dilakukan dari Polres Muaro Jambi, tapi kita beri perkuatan perbantuan, baik dari pengamanan terbuka, tertutup dan sebagainya. Intinya kita back up dari Polres itu," ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam proses penggalian dan autopsi, memakan waktu cukup lama. Sehingga, proses penggalian makam Brigadir J direncanakan pukul 07.00 WIB.

Akan tetapi, hal itu bisa berubah karena Polda Jambi masih memastikan jadwal pihak Forensik.

BACA JUGA:Beruang Kutub Berkeliaran ke Gubuk Desa, Ternyata...

"Dari informasi awalnya itu pada Rabu pagi jam 07.00 WIB atau jam 07.30 WIB sudah mulai proses penggalian. Tetapi nanti itu bisa dipastikan dari tim Forensik. Ini rencana awal. Nah, sekitar jam 09.00 WIB nanti mungkin mulai dilakukan proses autopsi," bebernya.

Sebelum dilakukan penggalian dan autopsi ulang, akan dilakukan doa bersama.

"Jam 07.30 WIB ada doa sebentar dan dilakukan penggalian, lalu diangkut, peti dan jenazah nya dibawa ke ambulance, dari situ dibawa ke Rumah Sakit, dan almarhum jenazah dilakukan autopsi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id