Mahasiswa PMPAP Universitas Lampung Ikut Diklat Meraih Sukses

Mahasiswa PMPAP Universitas Lampung Ikut Diklat Meraih Sukses

FOTO HUMAS UNIVERSITAS LAMPUNG --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa PMPAP Universitas Lampung (Unila) mengikuti pendidikan dan latihan (diklat) Membangun Motivasi dan Kepercayaan Diri untuk Meraih Sukses, Rabu 27 Juli 2022.

Diklat diikuti mahasiswa PMPAP angkatan 2020, 2021, dan 2022 dan diselenggarakan secara hybrid melalui zoom dan offline di auditorium Perpustakaan Unila.

Pentingnya membangun motivasi dan kepercayaan diri pada mahasiswa disampaikan langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumi Unila Prof. Dr. Yulianto, M.S.

BACA JUGA: Unila Beri Pendidikan dan Latihan untuk Penerima Beasiswa

Menurut Prof. Dr. Yulianto, jika tidak ada dorongan dalam diri untuk berbuat dan meraih yang lebih baik disertai kepercayaan diri, mahasiswa akan menghadapi kesulitan beraktivitas dan selalu memiliki keraguan dalam melakukan sesuatu.

Motivasi terbagi dua, intrinsik dan ekstrinsik. Intrinsik adalah motivasi yang pemicunya dari dalam diri. Motivasi ekstrinsik muncul dari luar diri seperti motivasi untuk masuk organisasi, ingin memiliki banyak teman.

“Jadi itu yang perlu digali lebih lagi oleh kita di kegiatan ini supaya mempunyai motivasi tinggi,” kata Prof. Yulianto.

BACA JUGA: Tujuh Nama Jadi Kandidat Ketua IKA Unila

Melalui diklat, mahasiswa Forkom PMPAP Unila diharapkan bisa menggali pengalaman praktis dari narasumber yang diundang.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberi pengalaman praktis, sekaligus memotivasi dan meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa kami, melalui diskusi pengalaman praktis dari narasumber,” ujarnya.

Sementara Ketua Pelaksana Diklat Budi Harjo, S.Sos., M.I.P., mengatakan, hasil yang diharapkan dari diklat ini adalah kemampuan mahasiswa Forkom PMPAP dalam membangun motivasi dan kepercayaan diri lebih baik lagi.

BACA JUGA: Universitas Lampung Kejar Target MURI, Pengukuhan Guru Besar Terbanyak

“Tanpa adanya kepercayaan diri dan semangat yang muncul dalam hidup, maka sukses tidak akan bisa diraih,” tambah Budi. (rls)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: