Bina 100 Warga Binaan lewat Program P3KSS

Bina 100 Warga Binaan lewat Program P3KSS

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APP-KB) Kota Metro akan membina 100 warga binaan pada Peningkatan Peranan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) Kelurahan Mulyojati.

Kepala Dinas PPPAPP&KB Prayetno mengatakan, kegiatan stimulan P3KSS diikuti oleh 100 warga perempuan binaan yang dibagi menjadi 10 kelompok. Kelompok tersebut berasal dari keluarga pra sejahtera.

Selain pembinaan, lanjutnya, PPPAPP&KB juga akan memberikan secara simbolis bantuan berupa 100 sak semen, 14.000 batu-bata, 280 kg cat tembok, pasir 70 kubik, dan 100 lembar papan triplek.

“Pembinaan itu dimaksudkan untuk mengembangkan gerakan bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk peningkatan kualitas hidup perempuan di masyarakat. Serta meningkatkan peranan perempuan,” ujarnya.

BACA JUGA:Agar Istri Melayang, Dokter Boyke Sarankan Bagi Suami Pakai Teknik Ini Sebelum Berhubungan

Kemudian, untuk meningkatkan pengetahuan, meningkatkan partisipasi perempuan di bidang pembangunan, dan meningkatkan derajat kesehatan warga binaan.

“Agar dapat menjalani pola hidup sehat dan memaksimalkan pemanfaatan lahan pekarangan dengan tanaman toga atau obat-obatan,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Metro Wahdi, berharap, kegiatan stimulan P3KSS tersebut dapat memotivasi masyarakat serta seluruh pengelola, pelaksana, dan pembina program. Sehingga diperlukan upaya-upaya yang meningkatkan perempuan dalam pembangunan.

BACA JUGA:Dokter Boyke Ungkap 2 Masalah Seksual Suami yang Bisa Bikin Istri Manyun

“Khususnya dalam bidang pemberdayaan perempuan serta dalam bidang kesejahteraan keluarga. Peran-peran ini yang perlu dilakukan oleh semua pihak baik PKK, OPD dan Kementerian Agama, ” tandasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: