Aplikasi MyPertamina untuk Kendaraan Roda 4

Aplikasi MyPertamina untuk Kendaraan Roda 4

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.IDn-Pertamina berharap masyarakat Kabupaten Lampung Timur tidak resah terkait rencana penggunaan aplikasi untuk pembelian bahan bakar minyak bersubsidi. 

Itu disampaikan Hasanudin selaku Sales Branch Manager Pertamina wilayah Lamtim, Lamteng dan Kota Metro.

Menurutnya, ke depan untuk pembelian BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar memang menggunakan aplikasi My Pertamina. "Aplikasi My Pertamina khusus untuk kendaraan roda 4," jelasnya.

Dilanjutkan, setelah terdaftar di aplikasi My Pertamina, maka penggunanya juga tidak harus membawa HP ke SPBU. 

BACA JUGA:Sepeda Motor Hilang Sepekan Lalu, Alhamdullah Kini Telah Kembali

Menurutnya, setelah terdaftar maka dapat mengunduh QR Code yang ada di aplikasi My Pertamina kemudian diprint. Setelah itu ditempel pada kendaraan yang terdaftar.

 "Petugas dari SPBU akan menscan QR Code yang ditempel di kendaraan konsumen," lanjutnya.

Ditambahkan, dengan adanya QR Code pada kendaraan, maka konsumen masih dapat melakukan pembayaran secara tunai.

Masih menurut Hasanudin, bila kendaraan yang telah terdaftar beralih kepemilikan karena dijual. Maka, pemilik baru dapat menggunakan QR Code yang ditempel di kendaraan. 

BACA JUGA:Komisi III DPRD Lampung Timur Surati Kementerian soal Pencemaran Pesisir, Begini Isi Suratnya

Sebab, kendaraan tersebut telah terdaftar di MyPertamina. Sedangkan, pemilik lama bila memiliki kendaraan baru. Maka,  harus mendaftar lagi My Pertamina. 

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur membahas rencana penerapan aplikasi pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, Rabu 27 Juli 2022.

Rapat yang dipimpin Staf Ahli Bupati Lamtim bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Syahrul Syah itu juga dihadiri Hasanudin selaku Sales Branch Manager Pertamina wilayah Lamtim, Lamteng dan Kota Metro dan Doni Irawan dari Hiswana Migas.

Pada rapat yang digelar di ruang Staf Ahli Bupati tersebut, Hasunudin menjelaskan, rencananya ke depan pembelian BBM bersubsidi jenis petralit dan solar haru menggunakan aplikasi MyPertamina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: