Asyik, Wali Kota Kendarai Motor Listrik Keliling Metro

Asyik, Wali Kota Kendarai Motor Listrik Keliling Metro

FOTO PLN UID LAMPUNG - Wali Kota, Wakil Wali Kota bersama Forkopimda mencoba motor listrik PLN. --

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Metro berkeliling Kota Metro dengan mengendarai motor listrik sebagai kendaraan dengan energi bersih dan efisien.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, pengoperasian kendaraan motor listrik tersebut cukup simpel, sangat efisien, dan juga ekonomis. 

"Tentu ketika kita menggunakan teknologi listrik itu sesuai dengan poin 7 dari Sustainable Development Goals. Yaitu energi bersih dan terjangkau. Termasuk pengurangan emesi dari kendaraan," katanya Kamis 28 Juli 2022 usai touring motor listrik bersama PLN UP3 Kota Metro.

BACA JUGA:Aplikasi MyPertamina untuk Kendaraan Roda 4

Ia menuturkan, pemakaian motor listrik yang efisien di lingkungan pemerintahan Kota Metro akan didiskusikan terlebih dahulu.

"Ya dimulainya dari pemerintahan. Nanti kita akan duduk bersama, membicarakan ini. Saya rasa ini baik sekali ya," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Metro Ahmad Khusaini mengaku, dirinya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan unsur pimpinan terkait penggunaan motor listrik.

"Kita akan sampaikan ke unsur pimpinan. Apakah dari DPRD juga akan ikut dalam pembelian atau penggunaan sarana ini. Nanti akan kita sampaikan," tuturnya.

BACA JUGA:Sepeda Motor Hilang Sepekan Lalu, Alhamdullah Kini Telah Kembali

Pihaknya pun mengapresiasi motor listrik yang memiliki sejumlah kelebihan. Antara lain sangat efektif dan efisien.

"Itu menjadi sebuah terobosan ya. Penggunaannya pun mudah," imbuhnya.

Sementara itu, Manager UP3 PLN Kota Metro Gurit Bagaskoro menambahkan, dalam touring motor listrik tersebut, pihaknya menyiapkan 28 unit motor. 

Dikatakannya, PT PLN (Persero) terus menggaungkan kendaraan listrik untuk mendukung penggunaan energi bersih dan mengurangi emisi karbon sebagai kendaraan ramah lingkungan. Di mana langkah tersebut bisa dijadikan solusi untuk mengurangi polusi udara di Kota Metro.

BACA JUGA:Komisi III DPRD Lampung Timur Surati Kementerian soal Pencemaran Pesisir, Begini Isi Suratnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: