Empat Program Studi Baru Universitas Aisyah Pringsewu Di-launching

Empat Program Studi Baru Universitas Aisyah Pringsewu Di-launching

Launching empat program studi baru Universitas Aisyah Pringsewu.--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Empat program studi baru Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) di-launching di aula kampus, Jalan A Yani No. 1A Tambahrejo, Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Jumat 29 Juli 2022. 

Launching empat program studi baru Universitas Aisyah Pringsewu ini dilakukan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Prof. DR. Iskhaq Iskandar, M.Sc.

Empat program studi baru Universitas Aisyah Pringsewu itu adalah S2 Kebidanan, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Jasmani, D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.

Launching empat program studi baru Universitas Aisyah Pringsewu ini juga dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hipni, S.E., M.M.; Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro dan Ketua Yayasan Aisyah Lampung Sukarni, SST., M. Kes.

BACA JUGA: Pertama di Lampung, Universitas Aisyah Pringsewu Buka Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan

Kemudian Sekretaris Yayasan Aisyah Lampung Fitriana, S.SiT., M.Kes.; Ketua Pengembangan IT LLDikti Wilayah II Zulkifli, S.T., M.Kom., sekaligus dosen tetap Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP). 

Lalu Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep.,Ners., MAN, kepala organisasi perangkat daerah Pemkab Pringsewu, dan undangan lain. 

Launching empat program studi baru Universitas Aisyah Pringsewu ini diawali dengan pembacaan Al Quran, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Pringsewu, Hymne Universitas Aisyah Pringsewu (UAP).

Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep.,Ners., MAN., mengatakan, hari ini merupakan salah satu hari yang istimewa.

BACA JUGA: Kado Milad Ke-3, Universitas Aisyah Pringsewu Kantongi Izin Pembukaan Program Studi Baru

"Hari yang membahagiakan bagi civitas akademika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), dan hari yang menjanjikan bagi bangsa Indonesia," ungkapnya.

"Hari ini kita merasa bersyukur kepada Allah SWT karena kita bersama. Alhamdulillah me-launching empat prodi yaitu Bahasa Inggris, Penjas, Rekam Medis dan Pascasarjana Magister Kebidanan," imbuh Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep.,Ners., MAN.,

Sebagai institusi pendidikan tinggi yang menyelenggarakan sistem pendidikan akademik dan vokasi yang berbasis teknologi digital, Universitas Aisyah Pringsewu mengutamakan link and match antara pendidikan akademik, vokasi dan industri yang akan memberikan kompetensi atau keahlian berdasarkan keilmuan yang dimiliki. 

Dengan begitu lulusan bisa bersaing secara nasional maupun global. Metode dan konten pembelajaran selalu ter-update sesuai dengan perkembangan teknologi dengan memanfaatkan internet of things (IoT) dan mampu bersaing dalam revolusi industri 4.0. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: