Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Bengkunat Fokus ke Titik Ini

Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Bengkunat Fokus ke Titik Ini

Nelayan Pesisir Barat hilang saat mencari ikan, Rabu 27 Juli 2022. --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pencarian Beni Irawan (27) dan Krisna (22), dua nelayan asal Pekon Kota Jawa, Kecamatan Bengkunat, Pesisir Barat yang hilang di perairan Bengkunat difokuskan ke titik last know position (LKP).

Di mana, pencarian dua nelayan asal Pekon Kota Jawa, Kecamatan Bengkunat, Pesisir Barat yang hilang di perairan Bengkunat dilakukan di lokasi terpisahnya mereka dengan rombongan. Jaraknya sekitar 17-23 mil dari pinggir pantai.

Koordinator Pos SAR Tanggamus Hendra mengatakan, hingga hari ketiga, dua nelayan belum ditemukan. 

Pencarian dilakukan tim gabungan dari Basarnas Lampung melalui Pos SAR Tanggamus, Polairud Polda Lampung dan Pos Angkatan Laut Bengkunat maupun pihak terkait lainnya.

"Di hari ketiga ini, tim gabungan melakukan pencarian ke titik last know position (LKP), yakni lokasi terpisahnya pemancing (nelayan, Red) antara kedua korban dengan rombongan nelayan lainnya dengan jarak sekitar 17-23 mil dari pinggir pantai," kata Hendra.

Hendra menuturkan, pencarian di tengah laut dilakukan dengan menggunakan perahu jukung Basarnas Lampung. 

"Pencarian masih terus dimaksimalkan, kita berharap kedua nelayan yang hilang itu bisa segera ditemukan," tegas Hendra. 

Diketahui, dua nelayan asal Pekon Kota Jawa, Kecamatan Bengkunat, Pesisir Barat, Beni Irawan (27) dan Krisna (22) hilang, sekitar pukul 06.00 WIB, Rabu 27 Juli 2022. 

Sebelumnya, keduanya diketahui mencari ikan di perairan laut Teluk Bengkunat, Pekon Kota Jawa. 

Kapolsek Bengkunat Iptu Juni Rosiwan mengatakan, berdasar informasi, dua nelayan bersama tiga rekannya pergi melaut menggunakan perahu terpisah. 

"Para nelayan tersebut pergi melaut mencari ikan di daerah rumpon, dengan jarak tempuh berlayar hingga 48 mil atau sekitar 85 kilometer dari tepi pantai," kata Iptu Juni Rosiwan mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho. 

Dilanjutkan, setelah pencarian ikan di rumpon sudah cukup, mereka hendak kembali. Namun perahu yang ditumpangi Beni dan Krisna tertinggal. 

Begitu ketiga rekannya tiba di tepi pantai, mereka menunggu Beni dan Krisna. Namun berjam-jam ditunggu, dua nelayanitu tidak juga muncul. 

"Sehingga para saksi dibantu nelayan lainnya, memutuskan melakukan pencarian. Namun karena kondisi cuaca buruk, pencarian dihentikan dan akan kembali dilaksanakan besok," sebut Iptu Juni Rosiwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: