Begini Harapan Bupati Lampung Timur Terhadap BPRS

Begini Harapan Bupati Lampung Timur Terhadap BPRS

FOTO DOK. PROTOKOL LAMPUNG TIMUR - Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo saat meresmikan Gedung BPRS.--

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Keberadaan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Lampung Timur diharapkan dapat mendukung upaya peningkatan perekonomian masyarakat. 

Demikian disampaikan Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo saat meresmikan gedung dan milad BPRS Lampung Timur di Desa Braja Sakti Kecamatan Way Jepara, Senin 1 Agustus 2022.

Sebelumnya, BPRS Lamtim beralamat di Jalan Raya Way Jepara.

Sedangkan gedung baru yang diresmikan berada di Jalan Merdeka, Desa Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara.

BACA JUGA:Kata Susno Duadji Sosok Ini Bikin Gaduh dalam Kasus Brigadir J, Usul Segera Nonaktifkan

Menurutnya, BPRS Lampung Timur yang didirikan sejak tahun 2009 lalu telah ikut berperan dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Antara lain dengan meningkatkan penyaluran kredit bagi usaha kecil menengah serta koperasi. Selain itu, keberadaan BPRS Lampung Timur juga diharapkan mampu meningkatkan kontribusinya bagi pendapatan asli daerah.

“Semoga dengan adanya gedung baru ini, BPRS Lampung Timur semakin dapat berperan dalam membantu pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” pesan M. Dawam dalam acara yang dihadiri Ketua TP PKK Yus Bariyah Ketua Darma Wanita Persatuan  Sugiati dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah.

BACA JUGA:Eva Dwiana Tambah Rp 2 Miliar untuk Percepat Penanganan Stunting di Bandar Lampung

Kesempatan yang sama, M. Dawam berharap BPRS Lampung Timur senantiasa menjaga hubungan baik dengan para nasabah dan pelaku usaha.

Kemudian melaksanakan program yang mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Mari lanjutkan pembangunan,  menuju Lampung Timur yang lebih maju dan sejahtera. Keberhasilan pembangunan di Bumei Tuwah Bepadan ini, tidak ditentukan oleh salah satu pihak saja, memerlukan dukungan dan partisipasi aktif, dari seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait," pungkas M.Dawam.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terus mengembangkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

BACA JUGA:Hari Terakhir Seleksi Terbuka JPTP Sekda Bandar Lampung, Pansel Terima Tiga Berkas

BUMD yang akan dikembangkan adalah BPRS Lampung Timur.  Sebab, sejak didirikan tahun 2009 performa BPRS Lamtim terus meningkat.

Pada tahun 2012 , BPRS berhasil Break Even Point (BEP) serta dapat memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Dengan adanya perkembangan yang positif tersebut, maka BPRS yang berkantor pusat di Kecamatan Way Jepara telah membuka cabang di Pasar Semarangbaru Kecamatan Pasirsakti dan Kecamatan Metrokibang.

Kemudian membuka kantor kas di Sekretariat Kabupaten.

Keberhasilan BPRS Lamtim mengembangkan usahanya juga mendapat apresiasi dengan meraih Top BUMD seluruh Indonesia tahun 2019 dari Majalah Top Bisnis. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: