Gandeng PT Guhring Indonesia, MKKS SMK Gelar Workshop Penguatan Kerjasama Iduka

Gandeng PT Guhring Indonesia, MKKS SMK Gelar Workshop Penguatan Kerjasama Iduka

Workshop yag digelar MKKS SMK Lampung bersama PT Guhring Indonesia. FOTO DOKUMEN MKKS SMK LAMPUNG --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Lampung menggandeng PT Guhring Indonesia, memberikan pengetahuan tentang permesinan industri untuk SMK, pada 2-3 Agustus 2022.

Kegiatan yang dikemas melalui workshop Penguatan Kerja Sama SMK dan Industri tersebut berlangsung di SMKN 2 Bandar Lampung.

Tujuannya untuk penyelarasan kurikulum SMK dengan tuntutan yang berlaku pada Industri dan Dunia Kerja (Iduka).

Ketua MKKS SMK Lampung Drs. Moh Edy Harjito mengatakan, bekerjasama dengan PT Guhring Indonesia pada workshop, merupakan hal penting bagi SMK untuk mengetahui lebih jauh tentang praktik permesinan di Iduka.

BACA JUGA: Disdikbud Bandar Lampung Nyatakan PTM 100 Persen, Tidak Ada Online, Ini Ketentuannya

Menurut dia, PT Guhring Indonesia bisa menjadi pintu masuk bagi SMK di Lampung. Khususnya SMK yang memiliki kompetensi keahlian teknik mesin, dalam menjalin kerja sama dengan Iduka lain yang ada di Indonesia. 

“Kehadiran PT Guhring Indonesia dalam workhsop penguatan kerja sama SMK dan industri ini adalah untuk memfasilitasi sekaligus mempertemukan SMK dengan Iduka,” kata Drs. Moh Edy Harjito yang juga Kepala SMKN 2 Bandar Lampung, Selasa 2 Agustus 2022.

Sementara Managing Director PT Guhring Indonesia Recai Kipik menerangkan, kehadiran pihaknya bersama SMK di Lampung melalui workshop ingin menjalin lebih erat tentang kerja sama antara SMK dan Iduka.

PT Guhring Indonesia merupakan perusahaan spesialis cutting tool atau alat pemotong industri mesin, ingin mengajak SMK di Lampung mengenal lebih dekat tentang peralatan yang disediakan perusahaan untuk diaplikasikan pada mesin dengan jenisnya.

BACA JUGA: Disdikbud Bandar Lampung Luruskan Informasi, Ini Penjelasan Soal Juknis Pembelajaran Tatap Muka

”Target kami hadir pada workshop ini adalah memberikan pengetahuan tentang cutting tool, agar lulusan SMK khususnya jurusan Teknik Mesin di Lampung bisa beradaptasi dengan mudah saat bekerja di Iduka,” ujar Recai Kipik.

Tidak hanya di Lampung, kegiatan mengenalkan peralatan yang dimiliki PT Guhring Indonesia juga akan dilakukan pada seluruh SMK di tanah air. 

“Di Sumatera, program ini pertama di Lampung. Ke depan kegiatan surupa akan meyasar seluruh SMK di Indonesia,” kata dia.

Diketahui, kegiatan workshop yang diikuti sejumlah SMK di Lampung ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung yang diwakili Kepala Seksi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Minda Tuah Putri, S.Sos., M.M.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: