Gubernur Arinal dan Ibu Riana Sari Bermain Permainan Tradisional dengan Anak

Gubernur Arinal dan Ibu Riana Sari Bermain Permainan Tradisional dengan Anak

Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Lampung, --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebelum memulai acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Ibu Gubernur Lampung Riana Sari Arinal menyempatkan bermain dengan anak-anak di halaman Mahan Agung.

Salah satu permainan menarik perhatian Gubernur ialah engklek. Permainan tradisional yang melemparkan koin atau batu. Kemudian pemain akan melompat dari satu kotak ke kotak lain yang tersedia.

Gubernur juga menyempatkan melemparkan batu tersebut. Kemudian di jalankan oleh anak-anak. Wajah bahagia juga terpancar dari Ibu Gubernur Lampung Riana Sari Arinal yang juga mencoba permainan tersebut. 

BACA JUGA:Kasus Dugaan Pencabulan Cucu Tiri, Terdakwa dituntut 16 Tahun Penjara

Tak hanya disitu saja, Riana Sari sempat bercerita di pojok Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Lampung. Di mana, ada kendaraan perpustakaan keliling.

Anak-anak yang hadir ikut gembira. Apalagi, pada peringatan HAN di Provinsi Lampung ini banyak sekali permainan yang tersedia.

Dalam peringatan HAN di Provinsi Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk senantiasa berupaya menjamin, mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak serta pemberdayaan perempuan.

Hal tersebut sesuai dengan Visi Rakyat Lampung Berjaya dan Misi Nomor tiga, yakni Mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan, dan kaum difabel.

BACA JUGA:Janjikan Terima Jadi PNS, Korban Tertipu Rp75 Juta

"Atas komitmen tersebut, Alhamdulillah pada tanggal 23 Juli 2022, Pemerintah Provinsi Lampung memperoleh penghargaan Provinsi Layak Anak (PROVILA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Selain itu, diraih pula penghargaan KLA bagi Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung," kata Arinal, Selasa 2 Agustus 2022.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi saat membuka acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Provinsi Lampung Tahun 2022 sekaligus Penyerahan Piala dan Piagam Kabupaten/ Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung.

Atas Pencapaian tersebut, Gubernur menyampaikan apresiasi terhadap Bupati/Walikota yang sudah mewujudkan KLA dan meraih penghargaan.

Gubernur juga menyerahkan penghargaan / trophy dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI kepada Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan KLA untuk kategori Madya yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Barat, Lampung Utara, Lampung Tengah, kemudian Kategori Pratama untuk Kabupaten Pesisir Barat, Mesuji, dan Tulang Bawang Barat.

BACA JUGA:Gubernur Lampung, Komitmen Menjamin Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: