Tenaga Forensik RSUDAM Bakal Dapat Bimbingan Pemulasaran Jenazah secara Islam

Tenaga Forensik RSUDAM Bakal Dapat Bimbingan Pemulasaran Jenazah secara Islam

FOTO DOK. DEWAN DAKWAH - Dewan Dakwah Lampung mengunjungi RSUDAM, Selasa 2 Agustus 2022. Kunjungan untuk menyepakati kerjasama program strategis pembinaan rohani bagi pasien, karyawan, dan seluruh elemen RSUDAM.--

 

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDDewan Dakwah Provinsi Lampung mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Dr. H. Abdul Moeloek (RSUDAM), Selasa 2 Agustus 2022. Kunjungan untuk menyepakati kerjasama program strategis pembinaan rohani bagi pasien, karyawan, dan seluruh elemen RSUDAM.

 

Adapun program pembinaan rohani yang dilaksanakan antara lain pembinaan rohani bagi pasien,  khotbah Jumat dan kajian rutin setiap Selasa bagi karyawan. Dan akan segera dilaksanakan bimbingan pemulsaran jenazah bekerjasama dengan tenaga forensik di RSUDAM.

 

Direktur RSUDAM Lukman Pura bersyukur atas kerjasama dengan Dewan Dakwah. Dalam hal bidang bimbingan mental dan rohani ini yang merupakan program dari RSUDAM. Dia berharap, semua masyarakat memiliki kebanggaan terhadap institusi, aksesibilitas pasien harus sama.

"Saya akan mengutamakan keadilan bagi seluruh pasien, rumah sakit harus punya marwah. Mohon doakan kami untuk menjalankan amanah ini dengan baik," kata Lukman Pura.

BACA JUGA:Siap-siap, Manchester United Akan Berikan Penawaran Terakhir untuk Frenkie de Jong ke Barcelona

"Dewan Dakwah ini sudah banyak kiprahnya. Selain pembinaan di rumah sakit, Dewan Dakwah juga banyak melakukan pembinaan dan kegiatan sosial hingga ke pelosok desa," sambung Wakil Direktur RSUDAM Provinsi Lampung Anindito.

 

Setelah melakukan teken MoU, Ketua Bidang SDM RSUDAM Miroji mengatakan, kerjasama dengan Dewan Dakwah ini sudah lama berjalan dan dilakukan terus perpanjangan MoU. Dengan adanya bimbingan rohani pasien, sangat membantu penyembuhan pasien/

Lalu bimbingan pemulsaran jenazah juga akan membantu karyawan di forensik. Selain itu, program yang akan dilaksanakan antara lain bersama tenaga kesehatan akan roadshow ke lapangan. Bekerjasama dengan tim Brigade Bencana menjadi kekuatan bersama untuk masyarakat.

 

Di akhir kegiatan, dalam keterangan tertulisnya, Ketua Dewan Dakwah Mukhlis Solihin mengatakan, akan menjaga komitmen kepercayaan dari pihak Rumah Sakit dan menjadikan RSUDAM kebanggaan masyarakat Lampung. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: