Kendaraan yang Masuk Lokasi Wisata di Pesawaran akan Dikenai Tarif

Kendaraan yang Masuk Lokasi Wisata di Pesawaran akan Dikenai Tarif

--

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pariwisata Pesawaran akan menarik tarif kendaraan pengunjung yang masuk ke kawasan wisata. 

Langkah tersebut dilakukan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) yang masuk dalam katagori pendapatan lain-lain yang sah

"Kita menggandeng BSI untuk fasilitas dan sarana prasarana memasang palang pintu otomatis saat mau memasuki kawasan wisata Pesawaran," kata Kabid Kelembagaan Azhari mewakili Kepala Dinas Pawirisata Pesawaran Ketut Partayasa, Rabu 3 Agustus 2022.

BACA JUGA: Luar Biasa! ACT Simpangkan Dana Boeing Hingga Rp 68 Miliar

Azhari mengungkapkan, rencananya palang pintu otomatis akan dipasang sekitar 500 meter dari persimpangan Mutun atau dekat pintu JW Marriott. 

Nantinya palang pintu masuk kawasan wisata tersebut akan memasuki beberapa objek wisata seperti MS Town, Pulau Tegal Mas, Tembikil, Pulau Tangkil dan Mutun. 

Setiap kendaraan yang akan masuk ke kawasan wisata tersebut dikenakan tarif sesuai jenis dan tipe kendaraan. Layaknya ketika memasuki pintu tol.

BACA JUGA: Komnas HAM: Bripka Ricky Saksikan Baku Tembak, Tapi

"Untuk tarif per kendaraan nantinya masih dibahas. Saat ini berupa draft," ucapnya.

Azhari mengungkapkan, nantinya para pengunjung dapat melakukan pembayaran secara tunai maupun non tunai. 

Setelah melakukan pembayaran saat memasuki kawasan wisata, para pengunjung akan membayar tiket masuk sesuai tujuan wisata yang akan dikunjungi.

BACA JUGA: Terlilit Hutang Miliaran Rupiah, Ini Penjelasan Oknum Bidan Nekat Gelapkan Mobil Rental

"Apa keuntungan bagi pengunjung dengan dikenakan tarif tersebut, tentu akan diberikan pelayanan maksimal. Mulai asuransi dari Jasa Hararja Putra, keamanan, pelayanan kesehatan hingga lainnya," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: