Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional untuk Penyuluh Pertanian

Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional untuk Penyuluh Pertanian

Bupati Tanggamus Dewi Handajani didampingi Forkopimda menyerahkan bantuan kendaraan operasional roda dua kepada PPL. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID --

”Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini adalah upaya untuk terus membangkitkan

semangat nasionalisme, kebangsaan, cinta tanah air, persatuan dan kesatuan bangsa di tengah masyarakat,” ujarnya. 

 Usai apel siaga kegiatan dilanjutkan dengan  Bunda Sapa Penyuluh yang bertujuan untuk mendapatkan dan menemukan solusi maupun informasi yang terbaik bagi penyuluhan pertanian di Tanggamus, sehingga bisa menjadi sebuah terobosan dalam pembangunan pertanian di Tanggamus. 

”Diharapkan peran serta penyuluh pertanian lapangan dalam mewujudkan Penyuluh Maju, Petani Sejahtera, Tanpa Petani Kita Bukan Siapa-Siapa, Terus Bergerak Demi Tanggamus Tercinta,” pungkasnya. 

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Catur Agus Dewanto dalam laporannya mengatakan, apel siaga PPL hari itu diikuti sebanyak 200 orang peserta. 

Terdiri dari penyuluh pertanian 106 orang, staf lapangan IPDMlP 13 orang, Brigade Proteksi tanaman empat orang, penyuluh swadaya pertanian 10 orang dan KTNA 14 orang.

”Kemudian Perhiptani 4 orang, FS KWT 15 orang, perwakilan Gapoktan dan Poktan 10 orang, Perpadi 4 orang, P3A 10 orang, dan Petugas Keswan Disbunnak 10 orang,” ungkap Catur Agus Dewanto. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: