Baru Sehari Bobol Brangkas, Pria Ini Diamankan Polisi, Uang Dicuri Lumayan Fantastis

Baru Sehari Bobol Brangkas, Pria Ini Diamankan Polisi, Uang Dicuri Lumayan Fantastis

Haikal ketika diamankan Polisi usai mencuri uang perusahaan. Foto dok--

RADAR LAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Baru sehari membobol brangkas perusahaan, pria asal Lampung Timur bernama Haikal (35) diamankan Polisi.

Haikal diketahui membobol brangkas berisi uang tunai perusahaan distributor di Campang Raya, Bandar Lampung.

Pelaku Haikal akhirnya diamankan di kediamannya yang berada di Desa Negeri Jemanten, Marga Sekampung, Lampung Timur, Kamis 4 Agustus 2022 dinihari.

Penangkapan terhadap pelaku utama ini berlangsung dramatis. Pasalnya selain bersembunyi di bagian dapur, pihak keluarga pelaku sempat menghalangi proses upaya paksa yang dilakukan polisi. 

Setelah diringkus pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan aksi pencurian di sejumlah wilayah di Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan. 

Dengan mengincar perusahaan atau gudang yang menyimpan uang dan barang berharga lainnya. 

"Dia, merupakan otak pelaku pencurian yang berada di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung dan Polres Lampung Selatan. 

Targetnya uang yang berada di brankas maupun barang berharga di dalam ruangan kantor," jelas Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung,  Kompol Dennis Arya Putra, Kamis, 4 Agustus 2022.

Menurut Dennis, Haikal diringkus setelah sebelumnya Tekab 308 Polresta Bandar Lampung bersama Polres Lampung Selatan, melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan terhadap empat orang rekan lainnya, bernama Sukma (30), Indra Lesmana (27), Andriyanto (23) serta Jamal (34) Warga Tangerang Banten.

Keempat pelaku itu awalnya ditangkap saat akan melewati dermaga penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan, pada Rabu siang kemarin. Mobil yang mereka kendarai diperiksa polisi karena dicurigai membawa barang barang hasil curian. "Dari hasil kordinasi itulah,tim gabungan berhasil mendapat petunjuk terhadap pelaku utamanya," jelas Dennis.

Berdasarkan penyelidikan, pelaku Haikal sebelum beraksi terlebih dulu memetakan lokasi yang akan disatroninya. Setelah mempelajari situasi pelaku kemudian menghubungi empat orang rekannya yang  berada di Wilayah Tangerang,Banten. 

"Pelaku ini merupakan kapten dari kelompoknya, selain berperan mencari target lokasi dia juga yang membagi masing-masing peran temannya saat berkasi," kata dia. 

Setelah memastikan waktu dan situasi aman kompoltan pencuri tersebut kemudian masuk kedalam gudang atau perusahaan dengan cara memanjat pagar dan merusak bagian pintu gerbang dengan menggunakan linggis.

"Mereka kuras semua uang yang ada didalam brankas serta menjarah barang berharga dibagian ruangan kantor," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: