Jelang Penilaian Adipura, Masih Banyak Rumput Tinggi di Pasar Metro

Jelang Penilaian Adipura, Masih Banyak Rumput Tinggi di Pasar Metro

Piala Adipura--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Metro meninjau lokasi penilaian Adipura. Pasalnya, Kota Metro akan bersiap mengikuti penilaian Adipura.

Kepala Disperkim Kota Metro Syachri Ramadhan mengatakan, dua titik yang dilakukan peninjauan yaitu Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi), Metro Pusat. Dan Kampung Pengangguran, Yosodadi di Metro Timur.

“Setelah ditinjau, nanti akan kita laporkan untuk dirapatkan kembali di tingkat kota,” katanya, Jumat 5 Agustus 2022.

Dikatakannya, setelah dilakukan tinjauan, masih ada beberapa titik yang tingkat kebersihannya masih kurang, dan perlu dibenahi. Seperti banyak rumput yang tinggi.

BACA JUGA:250 CJH Ikut Manasik Haji Sepanjang Tahun

“Jadi sementara ini, ada beberapa titik yang memang perlu dibenahi. Kampung pengangguran tadi masih banyak rumput-rumput. Nanti kita juga akan bersih-bersih sebagai tindak lanjutnya,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Metro sedang bersiap mengikuti penilaian Adipura. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk mengikuti penilaian Adipura.

Dalam persiapan penilaian Adipura tersebut, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Karangrejo, Metro Utara menjadi perhatian.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro, Irianto Marhasan mengatakan, untuk mengikuti penilaian lomba Adipura, pihaknya menyiapkan beberapa katagori dalam penilaian. Antara lain, TPA, kebersihan lingkungan, bank sampah, pasar, terminal, drainase dan kategori lainnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: