HUT 77 RI

Truk Pengangkut Sapi Alami Kecelakaan, 6 Ekor Mati

Truk Pengangkut Sapi Alami Kecelakaan, 6 Ekor Mati

Sebanyak 13 ekor sapi menjadi korban kecelakaan lalu lintas, saat truk yang mengangkutnya terguling di Jalan Lintas Timur Km 192 - 193 Simpang pematang Kabupaten Mesuji--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 13 ekor sapi menjadi korban kecelakaan lalu lintas, saat truk yang mengangkutnya  terguling di Jalan Lintas Timur Km 192 - 193 Simpang pematang Kabupaten Mesuji.

Truk tersebut melaju dari arah Bandar Lampung menuju Palembang Sumatera Selatan.

Kasatlantas Polres Mesuji, IPTU Wahyu Dwi Kristanto mengatakan, kendaraan truk bermuatan sapi dengan nopol BE 8198 IQ itu dikemudikan oleh Bambang yang saat itu melaju dari arah Bandar Lampung menuju Palembang Sumatra Selatan.

Saat melintas di jalan Lintas timur KM 192 - 193 simpang pematang pada Kamis malam Pukul 23. 00WIB, kondisi jalan menikung.

BACA JUGA:250 CJH Ikut Manasik Haji Sepanjang Tahun

"Pengemudi mengira kendaraan lurus ternyata jalan menikung dan pengemudi langsung memutar kemudi ke arah kanan yang membuat kendaraan hilang kendali dan terjatuh pada sisi kiri jalan," ungkap Wahyu pada radarlampung.co.id, Jumat 5 Agustus 2022 saat membantu mengevakuasi kendaraan di lokasi kejadian.

Akibat dari kejadian tersebut, kendaraan mengalami rusak ringan dan pengemudi tidak mengalami luka.

"Tapi untuk muatan sapi yang berjumlah 13 ekor, 6 ekor mati ditempat kejadian sedangkan 7 ekor dalam keadaan hidup," jelasnya.

Wahyu mengimbau kepada pengendara agar mentaati tata tertib dalam berlalu lintas, sebelum kejadian fatal terjadi.

BACA JUGA:DPP Demokrat Daftar Peserta Pemilu 2024, DPC Lamsel Gelar Doa Bersama

"Pengendara harus hati-hati jika mengemudi di jalanan," katanya. (*)

Sumber: