HUT 77 RI

Wow, Hari Pertama Penayangan Film Pengabdi Setan 2: The Communion Capai 701 Ribu Penonton

Wow, Hari Pertama Penayangan Film Pengabdi Setan 2: The Communion Capai 701 Ribu Penonton

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Jumlah penonton dalam penayangan hari pertama Film Pengabdi Setan 2: The Communion di bioskop mencapai angka fantastis. Film hasil garapan Joko Anwar tersebut mempu mencapai 701.891 penonton pada hari pertama penayangan.

"Pengabdi Setan (yang tayang) 2017 dahulu, hari pertama 97 ribu. Sekarang 700 ribu lebih,’’ dalam cuitan di akun twitter resminya @jokoanwar pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Film Pengabdi Setan 1 yang dirilis pada 28 September 2017, menceritakan tentang sebuah keluarga. Dimana ibu mereka meninggal karena menderita penyakit aneh selama 3 tahun lamanya. Karena sang ibu sakit dalam waktu yang terhitung cukup lama, akhirnya keluarga mereka jatuh miskin sehingga hanya bisa dirawat di rumah. 

Setelah kematian sang ibu, bapaknya memutuskan untuk bekerja di luar kota dan meninggalkan anak-anaknya. Pada alur yang diceritakan dalam film Pengabdi Setan 2 tersebut, mereka merasa bahwa ibunya telah kembali. Bukan hanya untuk menjenguk tapi juga untuk menjemput mereka.

BACA JUGA:Truk Pengangkut Sapi Alami Kecelakaan, 6 Ekor Mati

Sedangkan pada film Pengabdi Setan 2: The Communion, di dalamnya menceritakan kisah beberapa tahun setelah mereka berhasil menyelamatkan diri dari peristiwa mengerikan yang terjadi di rumah lama. Mereka berpindah dari rumah lama ke rumah susun dengan harapan melanjutkan hidup yang lebih baik.

Banyak netizen yang turut serta meramaikan hastag Pengabdi Setan 2 di Twitter. Sehingga menjadi kata kunci yang paling banyak dicari di media sosial tersebut. 

"Congrats bang, dah nyeremin, ngagetin dan bikin teriak, dan ketakutan,’’ ujar salah satu netizen di akun @mauwwlana seraya me-retweet postingan Joko Anwar.

Atas kenaikan peminat dari masyarakat terkait pemutaran film Pengabdi Setan 2: The Communion, Joko Anwar selaku sutradara pun berterima kasih.

BACA JUGA:Baru 28 Persen, Pemkot Metro Genjot Vaksinasi Booster Covid-19

Ucapan terima kasih dibagikan pada akun Twitter resminya @jokoanwar, "...Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada teman-teman, untuk doa dan supportnya.’’

Joko pun berharap agar film Pengabdi Setan 2 ini bisa menghibur masyarakat Indonesia dalam waktu yang lama. (*)

 

Sumber: