HUT 77 RI

30 Calon Paskibraka Tubaba Tahun 2022 Dikukuhkan dan Jalani Diklat

30 Calon Paskibraka Tubaba Tahun 2022 Dikukuhkan dan Jalani Diklat

Kegiatan pengukuhan Paskibrakan Tubaba. Foto dok--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 30 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mulai menjalani Pendidikan dan Pelatihan (Diklat). 

Pengukuhan Diklat Calon Paskibraka Kabupaten Tubaba tersebut dilaksanakan di Lapangan Pemda setempat, Jumat 5 Agustus 2022.

Selain 30 calon Paskibraka Tubaba itu, Pemkab Tubaba juga mengukuhkan sekaligus melepas 2 calon Paskibraka yang diberangkatkan untuk tingkat Provinsi Lampung.

Penjabat (Pj) bupati yang dibacakan Asisten III Rosidi, M.M.mengatakan, terhadap para calon Paskibraka, menjadi anggota Paskibraka adalah sebuah prestasi yang patut mendapatkan penghargaan.  

BACA JUGA:10 Telepon Seluler terkait Tewasnya Brigadir J Telah Diperiksa, Isi Chat dan Foto Diungkap Komnas HAM

"Sebagai putra-putri terbaik yang telah dipilih, kalian harus mengikuti Diklat ini dengan penuh keyakinan, ketenangan, rasa tanggung jawab, kedisiplinan dan juga rasa percaya diri yang tinggi. Sehingga amanah yang diemban yaitu mengibarkan dan menurunkan Sang Merah Putih pada Upacara 17 Agustus 2022 mendatang akan dapat terlaksana dengan baik." katanya.  

Sementara itu, dikatakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) melalui Kepala Bidang Pemuda Olahraga, Ulil Anhar, bahwa untuk 30 peserta calon Paskibraka Tubaba tersebut akan dididik dan dimulai hari ini tanggal 05 hingga 18 Agustus 2022.

Diklat dipusatkan di Penginapan Maskara Jelita Kelurahan Dayamurni Kecamatan Tumijajar. Calon Paskibraka terdiri dari 18 putra, dan 12 putri.

BACA JUGA:Rusak dan Hilangkan Barang Bukti Penembakan Brigadir J, 25 Anggota Polri Nasibnya Kini

Menurutnya, pada pelaksanaan upacara peringatan Kemerdekaan RI ke - 77 pada 17 Agustus nanti, Pemkab Tubaba akan menggunakan formasi 17 08.

"Upacara 17 Agustus untuk Kabupaten Tubaba akan dilaksanakan di halaman kantor Pemda setempat. Oleh karenanya, kita berharap semua dapat berjalan dengan lancar," tutupnya. (*)

Sumber: