HUT 77 RI

28 Pelajar di Mesuji Dikarantina

28 Pelajar di Mesuji Dikarantina

28 Paskibraka Mesuji itu akan dikarantina di Guest house Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Kabupaten Mesuji. --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 28 orang yang lolos seleksi sebagai anggota Paskibra tingkat Kabupaten Mesuji mulai menjalani latihan terpusat di halaman kantor Pemkab Mesuji.

Kepala Bidang Pemuda, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mesuji, Rini Rahayu mengatakan, ada 28 anggota Paskibraka Mesuji yang ikut latihan yang sudah di mulai sejak Rabu 3 Agustus 2022.

"28 Paskibraka Mesuji itu akan dikarantina di Guest house Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Kabupaten Mesuji," ungkap Orin-sapaan akrabnya-, Jumat 5 Agustus 2022.

Menurutnya, beberapa bulan lalu, telah dilakukan seleksi dari tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji. Sehingga terpilih 28 orang yang ikut mengibarkan bendera di Pemkab Mesuji.

BACA JUGA:Bidpropam Polda Lampung Razia Anggota di Mapolres Lampura

"28 orang itu terdiri dari 15 putra dan 13 putri, mereka adalah putra dan putri terbaik yang dipilih sebagai Paskibraka Mesuji," ujarnya.

Dijelaskannya, pelatihan perdana ini bakal dilanjutkan hingga menjelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Pelatihnya gabungan dari Polri dan TNI serta Alumni Paskibraka," ucapnya.

Orin berharap, paskibraka Kabupaten Mesuji yang berjumlah 28 orang itu dapat melangsungkan pengibaran bendera dengan sempurna dan khidmat.

BACA JUGA:Sosok Pengawal Irjen Ferdy Sambo, Pria Berbadan Tegap dan Bertato

Ia pun juga berharap dalam pelaksanaan latihan nanti kepada semua pasukan untuk dapat menjaga kesehatan, sampai pelaksanaan pengibaran bendera pusaka itu berlangsung hingga selesai. (*)

Sumber: