Atasi Persoalan Banjir, Pemkot Metro Anggarkan Dana untuk Perbaiki Infrastruktur

Atasi Persoalan Banjir, Pemkot Metro Anggarkan Dana untuk Perbaiki Infrastruktur

Wali Kota Metro dr Wahdi.--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan infratsruktur untuk mengatasi persoalan banjir.

Wali Kota Metro, Wahdi mengatakan, dirinya sudah menginstruksikan untuk dapat mengalokasikan anggaran baik pada APBD Perubahan maupun APBD di tahun mendatang untuk mengatasi persoalan banjir.

"Untuk infrastruktur banjir, memang harus ada penyelesaiannya. Banjir yang terjadi beberapa waktu lalu memang ada kerusakan pada drainase yang melewati sawah. Jadi harus kita lakukan perbaikan ya. Nanti di APBD Perubahan dan dilanjutkan APBD murni,” katanya.

Sementara, Asissten II Setda Kota Metro, Yerri Ehwan menuturkan, perbaikan infrastruktur guna menanggulangi masaaj banjir sudaj disusun, dan telah dianggarkan. Sehingga, dalam waktu dekat ini, akan segera dikerjakan.

BACA JUGA:Perdana Muncul ke Publik setelah Kematian Brigadir J, Ini Pernyataan Putri Candrawathi

“Sebagian akan dilakukan pada tahun ini karena sudah ada di anggaran," tuturnya.

Ia menuturkan, jika nanti terdapat lokasi yang dinilai prioritas untuk pembangunan namun belum masuk dalam daftar prioritas, akan diusulkan kembali untuk diprioritaskan.

“Kalau yang belum ada, kita akan minta untuk diprioritaskan dan untuk titik bisa ditunda kita akan tunda di 2023," pungkasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: