Salip The Batman, Film Minions: The Rise of Gru Hampir Tembus 1 Juta Dollar Amerika

Salip The Batman, Film Minions: The Rise of Gru Hampir Tembus 1 Juta Dollar Amerika

FOTO INSTAGRAM @MINIONS --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Film Minions: The Rise of Gru tak mau hanya bertahan di lima besar film terlaris dunia tahun ini. Minions: The Rise of Gru yang merupakan film komedi animasi komputer Amerika tahun 2022 ini, naik lagi satu peringkat ke posisi 4.

Dilansir dari Internet Movie Database (IMDb), film ini sudah meraup pendapatan kotor sebesar $905,055,941. Hampir tembus 1 juta Dollar Amerika. Angka ini melewati The Batman yang kini bertengger di angka $770,836,163.

Dengan demikian, Minions: The Rise of Gru berhasil menyalip posisi The Batman. Dimana berdasarkan film 2022 teratas di box office seluruh dunia, seperti dilansir The Numbers, Minions: The Rise of Gru sebelumnya berada di posisi lima dengan $757,879,685 dan The Batman di posisi empat dengan perolehan $767,935,583.

Hingga saat ini, posisi pertama film terlaris pada 2022 yakni Top Gun: Maverick dengan pendapatan kotor $1,352,510,000. Disusul Jurassic World Dominion dengan angka $960,060,000 dan Doctor Strange iin the Multiverse of Madness dengan nilai pendapatan $954,821,198. Urutan posisi tiga film ini tidak berubah dari sebelumnya.  

BACA JUGA:Gala Sky 'Telpon' Papi dan Mami, Ekspresi Oma Dewi Jadi Sorotan 

Sementara, Minions: The Rise of Gru yang diproduksi oleh Illumination ini didistribusikan oleh Universal Pictures. Ini adalah sekuel dari prekuel spin-off Minions (2015) dan entri kelima secara keseluruhan dalam franchise Despicable Me.

Disutradarai oleh Kyle Balda, dengan Brad Ableson dan Jonathan del Val sebagai co-director. Film diproduksi oleh Chris Meledandri, Janet Healy, dan Chris Renaud. Dan ditulis oleh Matthew Fogel dengan cerita oleh Brian Lynch dan Fogel.

Film ini menampilkan Steve Carell yang mengulangi perannya sebagai Gru dan Pierre Coffin sebagai Minion. Dibintangi juga oleh Taraji P. Henson, Michelle Yeoh, RZA, Jean-Claude Van Damme, Lucy Lawless, Dolph Lundgren, Danny Trejo, Russell Brand, Julie Andrews, dan Alan Arkin.

Dalam film tersebut, Gru berencana menjadi penjahat super dengan bantuan Minionnya, yang mengarah ke pertarungan dengan tim jahat, Vicious 6.

BACA JUGA:Ups, Bukti Dugaan Perselingkuhan Sule Diungkap Nathalie Holscher

Setelah tertunda selama dua tahun karena pandemi Covid-19, Minions: The Rise of Gru memiliki pemutaran perdana dunianya di Festival Film Animasi Internasional Annecy pada 13 Juni 2022. Dan dirilis di Amerika Serikat pada 1 Juli 2022, oleh Universal Pictures, di bioskop.

Film ini menerima pujian dari kritikus untuk nomor musik. Dan nilai hiburan untuk keluarga. Meskipun kritik diarahkan pada plot. Film ini didedikasikan untuk mengenang animator Madeline Montero, yang meninggal selama produksi film. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: