Gedung Lembaga Kemahasiswaan dan Food Court FISIP Unila Berkonsep Zero Waste Plastic Diresmikan

Gedung Lembaga Kemahasiswaan dan Food Court FISIP Unila Berkonsep Zero Waste Plastic Diresmikan

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Gedung Lembaga Kemahasiswaan dan Food court FISIP Universitas Lampung (Unila) resmi beròperasi, Senin 8 Agustus 2022. 

Gedung Lembaga Kemahasiswaan dan Food court FISIP tersebut diresmikan langsung oleh Rektor Prof. Dr Karomani, M.Si.

Dekan FISIP Universits Lampung Ida Nurhaida menyampaikan, pihaknya bekerja sama dengan BPU Unila melakukan seleksi tenant dengan memanfaatkan sistem pembayaran smart billing.

Tepatnya di lantai satu gedung yang diresmikan untuk memberikan layanan makanan sehat (food court) dengan mengusung konsep zero waste plastic dan food waste management. 

BACA JUGA: Cinta Universitas Lampung? Buktikan Dengan Karya, Bukan Kata-kata

"Pada food court tersebut, tersedia delapan tenant terpilih yang akan menyediakan beragam sajian makanan dengan harga mahasiswa,” kata Ida Nurhaida. 

Food court FISIP Universitas Lampung akan membangun budaya self service . Di mana, para pelanggan yang makan di sana melayani dirinya secara mandiri.

Sementara di lantai dua, digunakan untuk menjalankan aktivitas lembaga kemahasiswaan dengan konsep co working space.

Terdiri dari tempat untuk pelatihan, ruang rapat, lesehan, tempat duduk, dan loker menyimpan barang bagi setiap lembaga kemahasiswaan.

BACA JUGA: Tim PKM Universitas Lampung Fokus Perbaharui Hutan Mangrove di Lampung Timur

"Juga disediakan dua staf tenaga kependidikan untuk melayani kegiatan mahasiswa Unila," jelas Ida Nurhaida.

Ida Nurhaida melanjutkan, konsep pembangunan gedung telah direncanakan sejak 2021 silam. 

Ini bukan hanya mempertimbangkan kualitas dan nilai guna. Pihaknya juga memastikan pembangunan gedung memiliki nilai daya ungkit terhadap peningkatan dan penilaian beberapa lembaga pemeringkatan. Salah satunya UI Green Metric.

"Di mana, dalam perencanaan gedung ini menjadi best evidence bagi UI Green Metric dan telah mendapatkan poin karena pada perencanaannya sudah melaksanakan manajemen inklusif,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: