Prabowo Sudah Daftarkan Gerindra ke KPU, Lampung Siap!

Prabowo Sudah Daftarkan Gerindra ke KPU, Lampung Siap!

FOTO DOK. GERINDRA LAMPUNG - Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal (kiri) saat pengukuhan kepengurusan Partai Gerindra Lampung pada 26 Maret 2022.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di bawah komando ketua umumnya Prabowo Subianto telah melakukan pendaftaran sebagai partai politik peserta Pemilu 2024, Senin sore 8 Agustus 2022. Pendaftaran dilakukan bersama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pendaftaran berbarengan ini sekaligus sebagai launching Partai Gerindra dan PKB sebagai mitra koalisi dalam Pemilu 2024. Sementara, DPD Partai Gerindra Lampung menyatakan kesiapannya untuk menyambut tahapan verifikasi administrasi dan faktual yang dijadwalkan KPU dalam waktu dekat. 

Tahapan ini sebagai salah satu persyaratan sebagai peserta Pemilu 2024. Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengaku siap dalam menyukseskan tahapan verifikasi dua langkah ini. Yakni verifikasi administrasi dan verifikasi faktual terkait badan hukum, administrasi, kepengurusan, sampai dan keanggotaan.

Rahmat Mirzani Djausal menuturkan bahwa semua data telah tervalidasi secara internal secara hierarkis organisasi. Mulai dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tinkat provinsi, Dewan Pengurus Cabang (DPC) tingkat kabupaten/kota, Pengurus Anak Cabang (PAC) tingkat kecamatan, sampai hingga ranting yang meruoakan tingkat kelurahan/desa.

BACA JUGA:Hasil Uji Laboratorium Kerbau Mati Mendadak di Tulang Bawang Keluar, Hasilnya...

"Semua telah siap lepas landas menyukseskan verifikasi KPU," kata Rahmat Mirzani Djausal.

Anggota DPRD Lampung ini menuturkan bahwa kesiapan administratif Gerindra Lampung telah dipersiapkan secara matang. Hal ini mengingat Partai Gerindra sudah berpengalaman pada pemilu-pemilu sebelumnya.

Bahkan dalam tahapan Sistem Informasi Politik (Sipol) KPU RI beberapa pekan lalu, Gerindra Lampung telah menyelesaikan lebih dari 18 ribu keanggotaan terdaftar. Dari target semula yang hanya mencapai 17 ribu anggota partai di Lampung.  

"Target 17 ribu. Tapi kita sudah rampung melebihi target hingga 18 ribu lebih untuk Sipol," ucap Rahmat Mirzani Djausal.

BACA JUGA:Diduga Bawa Kabur Fee Proyek, Mantan Kadis PU Way Kanan Dilaporkan Menghilang

Rahmat Mirzani Djausal juga memohon doa  dari seluruh masyarakat Lampung. Doa agar proses rekrutmen anggota Partai Gerindra atau KTA(Kartu Tanda Anggota)-nisasi, serta verifikasi administrasi dan verifikasi faktual, dapat berjalan lancar.

Sebab agenda dan kerja-kerja politik Gerindra Lampung masih akan terus berlangsung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: