Malam Nusantara Sukses Digelar, Gubernur Duet Dengan Nania Idol

Malam Nusantara Sukses Digelar, Gubernur Duet Dengan Nania Idol

Malam Nusantara Provinsi Lampung sukses digelar di Graha Wangsa, Bandarlampung Senin 8 Agustus malam. --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Malam Nusantara Provinsi Lampung sukses digelar di Graha Wangsa, Bandarlampung Senin 8 Agustus malam.

Bahkan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga sempat berduet dengan salah satu bintang tamu, Nania Idol.

Bernyanyi bersama dengan Nania, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ditemani Ibu Gubernur Lampung, Riana Sari Arinal. Mereka bertiga bernyanyi bersama lagu Tua-tua Keladi milik Anggung C. Sasmi.

Sorak sorai teriak tamu yang hadir pun hanyut dan ikut bernyanyi bersama.

BACA JUGA:Ternyata Pertumbuhan Triwulan II Lampung Tertinggi Se-Indonesia

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan Provinsi Lampung merupakan penggambaran Indonesia mini dengan kepelbagaian suku, adat budaya, agama dan golongan, namun dapat hidup berdampingan harmonis.

"Hanya dengan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa-lah, kita semua dapat hidup berdampingan dengan harmonis dan saling bahu membahu menciptakan kondisi yang kondusif," ucap Gubernur.

Melihat tamu yang hadir mengenakan berbagai pakaian adat berbeda, Arinal menyampaikan rasa haru dan bangga. Apalagi dengan demikian, terlihat keberagaman Indonesia.

Gubernur juga mengatakan bahwa dengan Kepelbagaian dan kemajemukan ragam suku dan budaya yang dimiliki Provinsi Lampung dengan berbagai perbedaan yang menyertainya.

BACA JUGA:Ketua DPRD Lampung Pimpin Paripurna Penyampaian Draf KUA-PPAS APBD Perubahan 2022 dan KUA-PPAS APBD 2023

Dimana pada satu sisi hendaknya dapat dilihat sebagai rahmat yang harus disyukuri, dan pada sisi lainnya, harus mampu dikelola dengan arif, sehingga tidak berkembang menjadi konflik dan benturan yang hanya akan merugikan.

"Untuk itu, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Lampung, Danrem 043 Gatam, Kajati Lampung dan seluruh Komponen Forkopimda Provinsi Lampung serta Bupati dan Walikota, atas komitmen kita semua untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI yang sama-sama kita cintai," tutur Gubernur.

Melalui kesempatan ini, Gubernur juga menyampaikan apresiasi kepada Dekranasda Provinsi Lampung dan segenap Panitia atas inisiatif dan komitmennya untuk menyelenggarakan Malam Nusantara ini.

"Hal ini menunjukkan adanya semangat untuk membangkitkan dan meningkatkan kembali aktivitas/event seni dan budaya sebagai bagian dari kebangkitan kembali ekonomi Lampung," ucap Gubernur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: