Jaringan 4G/LTE Telkomsel Dukung Latihan Perang

Jaringan 4G/LTE Telkomsel Dukung Latihan Perang

Telkomsel secara konsisten mendukung kesuksesan penyelenggaraan Latihan Perang Latma Super Garuda Shield di Pusat Pelatihan Tempur (Puslatpur) TNI OKU Timur.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Telkomsel secara konsisten mendukung kesuksesan penyelenggaraan Latihan Perang Latma Super Garuda Shield di Pusat Pelatihan Tempur (Puslatpur) TNI OKU Timur.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 3 sampai 14 Agustus 2022. Dalam kegiatan ini Telkomsel menghadirkan jaringan 4G/LTE berkecepatan tinggi hingga 82.9 Mbps di kawasan Puslatpur TNI di Martapura OKU Timur.

Ini merupakan bentuk dari komitmen Telkomsel untuk menjadi perusahaan telekomunikasi terdepan yang mendampingi kemajuan berbagai lini aktivitas melalui pemanfaatan teknologi yang terus berkembang saat ini.

General Manager Network Service Assurance Sumbagsel Telkomsel, Wahyudi C Purnama mengatakan, hal ini dilakukan Telkomsel sebagai bagian dari bentuk dukungan penuh terhadap agenda khusus TNI di Puslatpur Martapura.

BACA JUGA:Jaksa Agung Rombak Pejabat, Wakajati dan 5 Kajari di Lampung Diganti

Mengingat acara ini berpotensi dihadiri banyak undangan baik dari dalam negeri maupun luar negeri baik dari negara tetangga serta pasukan tempur Amerika Serikat yang hadir dalam latihan perang tersebut.

 “Optimalisasi dan peningkatan jaringan yang kami lakukan ini merupakan salah satu upaya kami untuk menjamin kenyamanan dan kelancaran komunikasi suara dan data para peserta dan tamu undangan yang hadir,” kata Wahyudi.

Telkomsel juga terus berupaya memastikan masyarakat di wilayah OKU khususnya Baruraja dapat menikmati layanan komunikasi yang berkualitas melalui jaringan 4G/LTE berkecepatan tinggi diseluruh wilayah tersebut dengan menggunakan produk Telkomsel.

Untuk menjamin kenyamanan berkomunikasi menggunakan layanan data, Telkomsel menyiapkan 91 BTS 4G di wilayah OKU, serta menempatkan 4 (empat) unit compact mobile base transceiver (combat) yang merupakan BTS bergerak yang ditempatkan disekitar lokasi Puslatpur.

BACA JUGA:Gelar ‘Shop For Free’, BRImo Traktir 900 Nasabah Loyal se-Indonesia

Melalui peningkatan kualitas ini, Telkomsel menjamin akan mampu menampung lonjakan trafik komunikasi baik suara maupun data hingga 146 persen, mengingat diperkirakan sekitar 5000 undangan akan memadati lokasi acara pada momen puncak kegiatan ini.

Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur dengan adannya Combat yang di tempatkan pada lokasi-lokasi staregis kegiatan latihan tempur tersebut, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara customer-centric.

Karena seluruh kegiatan ini semata-mata untuk menjawab kebutuhan layanan digital yang disajikan kepada para peserta latihan tempur dan seluruh tamu undangan yang tentunya saat ini pemanfaatan layanan data terus berkembang dari waktu ke waktu.

Diharapkan juga dukungan seluruh pihak dan para panitia pelaksana latihan tempur, dapat dengan nyaman menggunakan layanan 4G/LTE yang disajikan oleh Telkomsel, sehingga layanan broadband di wilayah operasional latihan dapat dimaksimalkan pemanfaatan jaringan 4G/LTE yang inklusif dan telah merata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: