Ada Idikasi Pembiaran Tambang Emas Ilegal, Besok Kapolres Way Kanan Dikabarkan Dipanggil Kapolda

Ada Idikasi Pembiaran Tambang Emas Ilegal, Besok Kapolres Way Kanan Dikabarkan Dipanggil Kapolda

Ilustrasi tambang emas. (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Meski jeritan masyarakat Way Kanan tentang maraknya tambang illegal emas terkesan tidak terdengar oleh Forkopimda setempat, anggota DPRD Lampung Yozi Rizal yang duduk di Komisi I ternyata memantau keluhan yang disampaikan oleh konstituennya tersebut.

Selasa siang, 9 Agustus 2022, pihaknya mengadakan pertemuan dengan Kapolda Lampung guna membahas masalah pertambangan liar di Way Kanan.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung itu mengaku miris dengan berbagai kejadian yang saat ini terjadi di Way Kanan dan seakan diterbiarkan oleh para pihak yang berkompenten. Mulai dari kasus pembegalan guru ngaji dan curas uang sebesar Rp 700 juta lebih di Baradatu, hingga maraknya judi sabung ayam. 

Hal itu pun dibenarkan Sahdana selaku anggota Komisi I DPRD Lampung saat dikofirmasi melalui sambungan telepon.

BACA JUGA:Diduga Bawa Kabur Fee Proyek, Mantan Kadis PU Way Kanan Dilaporkan Menghilang

“Hari ini kami (Komisi I) DPRD Provinsi Lampung mengadakan pertemuan dengan Kapolda Lampung, dan selaku wakil masyarakat Way Kanan, kami sampaikan permintan kepada Kapolda agar segera melakukan tindakan hukum pada para penambang emas ilegal di Way Kanan," ucap Sahdana.

"Bahkan penambangan yang letaknya tidak terlalu jauh dari Polsek Blambangan Umpu itu informasinya sudah hampir memutus jalan lintas Sumatera. Anehnya tidak ada satu aktivitas penambang yang diketahui aparat Polsek dan atau Polres Way Kanan maupun dari Pemkab Way Kanan,” lanjut Sahdana.

Pada saat itu, pihaknya juga mempertanyakan progres perampokan yang menimpa Pegawai Way Kanan saat baru pulang dari bank. Serta kasus pembegalan yang menewaskan guru ngaji di Pisang baru Bumi Agung Way Kanan yang hingga kini belum terungkap.

Buntutnya, Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna kabarnya langsung dipanggil oleh Kapolda.

BACA JUGA:Hancur, Kondisi Jalan di Kampung Halaman Gubernur Lampung seperti Kubangan Lumpur

Terpisah, Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna yang dikonfrmasi terkait adanya panggilan dari Kapolda Lampung tersebut secara tersirat membenarkan.

“Besok saya akan menghadap beliu untuk melaporkan kondisi Kamtibmas di Way Kanan," singkap Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: