Menengok Napi Mengikuti Lomba HUT RI di Balik Jeruji

Menengok Napi Mengikuti Lomba HUT RI di Balik Jeruji

Warga binaan Permasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Bandar Lampung saat mengikuti lomba Tarik tambang jelang perayaan Hut RI ke 77 di Rutan setempat, Selasa 9 Agustus 2022. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

WAY HUI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Terik matahari menyelimuti lapangan seluas 100 meter yang dikelilingi jeruji besi dan tembok tinggi, pria berbadan tegap tampak terjatuh, bukannya menyerah.

Mereka tampak tertawa dan berusaha bangkit kembali. Menggunakan tarik tambang bersama rekan setimnya mereka tampak berusaha saling menarik tarik tambang itu.

Tidak ada raut wajah sedih saat sebagain dari mereka terjatuh, melainkan mereka tertawa lepas. Dan meluapkan emosinya saat timnya menang.

Sontak sebagian warga yang menonton antusias memberi semengat kepada rekannya yang sedang bertanding.

BACA JUGA:Tim Inafis Tenteng Tas Besar dari Rumah Mertua Ferdy Sambo, Ada Barang Bukti Baru?

Ya, puluhan pria tersebut merupakan warga binaan Permasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Bandar Lampung, yang turut memeriahkan Jelang peringati Hut ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2022.

"Seru banget, tadi sampe jatuh karena tarik tarik," kata Marwan di lokasi Selasa 9 Agutus 2022.

Lebih lanjut Marwan menuturkan, sangat senang mengikuti perlombaan HUT RI.

BACA JUGA:Kapolri Bongkar Pemilik Asli Pistol Glock 17 untuk Tembak Brigadir J, Ternyata Bukan Milik Bharada E

"Ini tahun kedua saya mengikuti lomba (Tarik Tambang), kaya bukan di dalam penjara rasanya," ucap Marwan warga binaan yang tersandung kasus pembunuhan.

Hal senada disampaikan narapidana bernama Indra Saputra mengaku senang dengan adanya berbagai macam perlombaan yang digelar di Rutan.

'Ya, senang banget dalam perlombaan sambut hut kemerdekaan ini. Semoga kegiatan seperti terus diadakan. Karena adanya perlombaan ini bisa hilangin stres dan jenuh juga," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Rutan (Karutan) Kelas 1 Bandar Lampung, Iwan Setiawan mengatakan, berbagai macam perlombaan yang digelar di Rutan ini dalam rangka menyambut Hut Kemerdekaan Indonesia. 

BACA JUGA:Simak! Peran 4 Tersangka dalam Pembunuhan Brigadir J

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: