Penanganan Situasi Kamtibmas Tak Terlepas Peran dari Masyarakat

Penanganan Situasi Kamtibmas Tak Terlepas Peran dari Masyarakat

FOTO DOK. POLDA LAMPUNG - DPRD Lampung berkunjung ke Mapolda Lampung, Selasa 9 Agustus 2022. Kunjungan ini disambut Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, Wakapolda Brigjen Pol. Subiyanto, beserta Pejabat Utama Polda Lampung.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung berkunjung ke Mapolda Lampung, Selasa 9 Agustus 2022. Kunjungan ini disambut Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, Wakapolda Brigjen Pol. Subiyanto, beserta Pejabat Utama Polda Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus menyampaikan tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Lampung. ''Secara umum, hingga saat ini Provinsi Lampung dalam keadaan aman dan kondusif,” ujarnya.

Kapolda juga menyampaikan prestasi Polda Lampung yang berhasil ungkap kasus pelemparan batu terhadap bus penumpang di Jalan Tol Trans Sumatera. Menjelang  pemilu serentak 2024, Polda Lampung siap melaksanakan pengamanan pesta demokrasi," katanya.

Wiyagus menjelaskan terkait penanganan Covid-19 yang beberapa waktu belakangan ini sempat terjadi penambahan kasus positif. "Secara umum masih bisa dikendalikan penyebaran Covid-19. Karena itu, Polda Lampung dan jajaran hingga kini masih terus menggencarkan vaksinasi," ungkapnya.

BACA JUGA:Mahfud MD Apresiasi Pengacara Bharada Richard Eliezer

Keberhasilan penanganan situasi kamtibmas di Lampung, kata Wiyagus, tidak terlepas dari peran masyarakat.

"Bisa saya bilang, 97% keberhasilan penanganan situasi kamtibmas itu karena dibantu peran masyarakat. Kami juga dalam pelaksanaan tugas ke depan siap menerima saran dan kritik dari bapak-bapak sekalian. Bapak-bapak merupakan representasi dari masyarakat Provinsi Lampung," tutupnya.

Sedangkan Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Bapak Kapolda dan jajaran.

"Kami berharap pertemuan semacam ini terus dapat kita tingkatkan dalam rangka meningkatkan koordinasi. Juga bersinergi dalam menjaga dan memajukan Provinsi Lampung ini. Salah satu mitra kerja Komisi I, yakni Polda Lampung. Kita lakukan pembahasan dan berdiskusi mengenai hot issue yang ada di Lampung. Spesifikasinya tentang keamanan dan kamtibmas di Lampung," katanya.

BACA JUGA:Mau Ditangkap, Malah Melawan, Tersangka Penganiayaan di Pesawaran Masuk Rumah Sakit

Mingrum melanjutkan, masalah Covid-19 juga masih menjadi perhatian DPRD Lampung.

"Saat ini mulai terlihat banyak peningkatan kasus, tapi masih cenderung dapat terkendali. Ini tidak lepas dari peranan Polda Lampung dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi. Kami bangga mendapatkan seorang tauladan seperti Bapak. Bapak mendapatkan penghargaan Hoegeng Award dalam kategori Polisi Berintegritas. Tentunya menjadi harapan masyarakat Lampung kepada Polda Lampung untuk bisa menekan angka kriminalitas," ungkapnya.

Dalam kunjungan ini, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay didampingi Wakil Ketua Ririn Kuswantari, Ketua Komisi I Yozi Rizal, Wakil Ketua Komisi I Mardani Umar, Sekretaris Komisi I I Made Surajaya, dan beberapa anggota Komisi I DPRD Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: