Menag Buka Pesona, UIN RIL Siap Toreh PrestasiMenag Buka Pesona, UIN RIL Siap Toreh Prestasi

Menag Buka Pesona, UIN RIL Siap Toreh PrestasiMenag Buka Pesona, UIN RIL Siap Toreh Prestasi

Pekan Seni dan Olahraga (PESONA) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2022 resmi dibuka oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qaumas--

BANDUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Pekan Seni dan Olahraga (PESONA) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2022 resmi dibuka oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qaumas, selasa, 9 Agustus 2022.

Acara pembukaan yang berlangsung di UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini, di hadiri pula oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Suntana.

Kemudian, Dirjen Pendidikan Islam Prof Ali Ramdani, jajaran pejabat Kemenag, Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Wan Jamaluddin dan para Rektor/Ketua PTKN se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri Agama mengatakan bahwa sudah tepat jika Kementerian Agama menyelenggarkan perhelatan seperti ini karena olahraga, seni dan agama adalah satu tarikan nafas yang tak dapat dipisahkan.

BACA JUGA:Hadir di Pesta Rakyat Simpedes, SuperApps BRImo Diminati Seluruh Lapisan Masyarakat

"Kita lihat setiap pemain bola ketika menciptakan gol selalu melakukan sujud syukur, begitu pun ketika akan memulai pertandingan para atlit selalu memanjatkan doa terlebih dahulu," Ucap Gus Menteri.

Untuk itu Gus Menteri meminta agar kegiatan ini tetap dilanjutkan. "Saya minta ini jangan putus, apalagi sudah ada piala bergilirnya," Ujar Gus Men.

Sementara Rektor UIN Raden Intan Prof Wan Jamaludin Z PhD, menyatakan bahwa UIN RIL siap menorehkan prestasi dalam kegiatan ini.

"Kita memiliki mahasiswa-mahasiswa yang berpotensi, jadi saya yakin Insya Allah kita siap meraih prestasi dalam kegiatan ini," ujar Rektor.

BACA JUGA:Terjawab! Otak Pelaku dan Rekayasa Pembunuhan Brigadir J

Rektor menambahkan bahwa para kontingen (atlit) yang dikirim dalam ajang ini adalah bibit-bibit unggul dalam bidangnya, hal ini sudah terbukti dengan diraihnya juara dalam berbagai ajang perlombaan tidak hanya lokal tapi juga nasional.

Rektor berpesan kepada seluruh kontingen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas agar hasil yang diperoleh betul-betul dengan cara yang fair dan baik.

Di kesempatan yang sama, ketua kontingen UIN RIL Dr Idrus Ruslan MAg memaparkan dari 22 cabang lomba yang diadakan oleh panitia, ada 17 cabang yang diikuti para kontingen.

"Jumlah kontingen yang mengikuti baik daring maupun luring berjumlah 45 peserta. Itu sudah melalui seleksi dan latihan tentunya sudah dipantau oleh yang berwenang dalam hal ini," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: