UTI Rencanakan Kerjasama Dengan PT Great Giant Pineapple

UTI Rencanakan Kerjasama Dengan PT Great Giant Pineapple

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

LAMPUNG TENGAH, RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia melakukan kunjungan ke PT Great Giant Pineapple, Lampung Tengah, Kamis 4 Agustus 2022.

Kunjungan Universitas Teknokrat Indonesia dipimpin langsung Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E. M.M. Turut serta dosen dan mahasiswa, khususnya dari program studi S1 Teknik Elektro.

Di sana, para rombongan Universitas Teknokrat Indonesia diajak berkeliling kebun nanas yang memiliki luas 32 hektare. Lengkap dengan mengunjungi tempat pengelolaan buah tropis tersebut.

Wakil Dr. H. Mahathir Muhammad mengatakan, pihaknya tertarik melakukan kerja sama untuk peningkatan kualitas pendidikan di kampus. 

BACA JUGA: Perusahaan Apresiasi Mahasiswa PKL Universitas Teknokrat Indonesia

Dr. H. Mahathir Muhammad ingin dari kerja sama ini, ada program magang bagi mahasiswa dan dosen di PT GGP.

Selanjutnya, Dr. H. Mahathir Muhammad juga ingin ada kuliah umum dosen praktisi. Kemudian kolaborasi riset yang bermanfaat bagi perusahaan dan masyarakat.

"Dosen kita juga melakukan diskusi dengan tim dari PT GGP untuk kolaborasi riset,” sebut Dr. H. Mahathir Muhammad.

Misalnya untuk pembuatan smart greeenhouse, sumur resapan dan pengembangan sistem irigasi dan teknologi terbaru pembuatan beton dari limbah industri.

BACA JUGA: Rilis Webometrics, Universitas Teknokrat Indonesia Peringkat 55 Nasional

Kemudian pemetaan lahan menggunakan drone dan kecerdasan buatan untuk mengelola produksi perkebunan.

Dr. H. Mahathir Muhammad berharap kerja sama ini bisa terealisasi dan membawa manfaat untuk kedua pihak serta masyarakat.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan terbangun kerjasama sehingga ilmu yang didapat bisa membantu satu sama lain dan tentunya masyarakat," tegas Dr. H. Mahathir Muhammad.

Dalam kunjungan ini, rombongan Universitas Teknokrat Indonesia diterima manajemen PT GGP. Antara lain Senior Manager Corporate Affair Division Lampung PT GGP Hendri Tanujaya, Kanker Departemen Cogen Wasiardo, S.T.; Sistem Manajer Departemen Cogen Albani S Si, dan Kepala Bagian Departemen Cogen Arif Haryanto ST. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: