Permudah Syarat untuk Berkunjung, Warga Binaan dan Pengunjung Turut Divaksinasi Booster

Permudah Syarat untuk Berkunjung, Warga Binaan dan Pengunjung Turut Divaksinasi Booster

Giat vaksinasi yang dilaksanakan Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung. Foto Istimewa--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Vaksinasi tahap ketiga atau booster dilaksanakan oleh Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Bandar Lampung.

Kegiatan booster vaksinasi tahap ketiga ini dilaksanakan untuk bagi para warga binaan dan juga pengungjung.

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Aula Lapas Narkotika Bandar Lampung, disambut antusias para pengunjung dan warga binaan, Kamis 11 Agustus 2022.

Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung, Porman Siregar menjelaskan, kegiatan vaksinasi booster ini dilaksanakan untuk membantu dan mempermudah pengunjung yang ingin bertemu secara tatap muka dengan warga binaan. 

"Vaksin booster inikan salah satu persyaratan bagi pengunjung yang ingin bertemu secara tatap muka dengan warga binaan yang ada di dalam Lapas. Jadi keluarga warga binaan wajib vaksin lengkap. Maka itu kami gelar vaksin booster ini," ujarnya. 

Porman mengungkapkan, sebelumnya para pengunjung sempat tidak diperbolehkan untuk melihat warga binaan. Karena terkendala belum vaksin lengkap.

"Dari kemarin banyak pengunjung datang untuk meliat keluarganya disini. Tapi tidak perbolehkan karena belum vaksin booster. Bahkan ada yang sampai menangis karena tidak boleh masuk," tutur Mantan Kalapas Banjarmasin ini.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, lanjut Porman, pihaknya menyediakan ratusan dosis vaksin bagi pengunjung dan warga binaan. 

"Kami juga melibatkan tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Karang Anyar Lampung Selatan," kata dia.

Sementara itu, Junaidah, salah satu keluarga warga binaan mengaku senang adanya vaksinasi yang dilaksanakan langsung di Lapas. Sebab, sangat membantu dirinya bersama pengunjung lainnya untuk melihat secara tatap muka warga binaan. 

"Sangat terbantu benar ada vaksinasi booster di sini. Apalagi saya belum vaksin ketiga dan booster jadi syarat untuk jenguk adik saya di dalam Lapas," ungkapnya. 

Hal senada juga disampaikan, Ipul, salah seorang warga binaan yang mengungkapkan senang dapat bertemu secara tatap muka dengan keluarga. Lantaran sebelumnya belum bisa bertemu karena pihak keluarga belum divaksin booster.

"Sudah hampir 2 tahun lebih nggak dijenguk keluarga karena covid ini, selain itu keluarga juga belum divaksin booster. Sebab, vaksin booster syarat untuk jenguk, jadi sekarang senang pihak Lapas bisa sediakan vaksin booster disini," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: