Di Kejurnas Tinju, Lampung Borong 8 Medali

Di Kejurnas Tinju, Lampung Borong 8 Medali

Petinju Lampung memborong medali di Kejurnas di Medan. Foto Ist. For Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Cabang olahraga (cabor) Tinju berhasil memborong delapan medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Junior-Youth-Elite 2022 yang digelar di Medan, Sumatera Utara, 5 hingga 11 Agustus 2022. 

Tiga medali emas didapat petinju Dira Artika, Jovan Jr Hari, dan M. Riko Prayogi. Dira Artika yang turun di kelas 57 kg junior putri saat di final menang angka mutlak atas petinju tuan rumah Sumatera Utara, Nona Baby.

Di Kelas 63,5 Kg Youth Putra, Jovan juga menang angka mutlak atas Ulil Abson (DKI Jakarta). Muhammad Riko Prayogi menang RSC ronde pertama dari petinju Kalimantan Utara, Marquez Juan Christiano di Kelas 71 Kg Youth Putra.

Sementara satu medali perak dipersembahkan oleh Aqila Hauro Dinah. Sedangkan empat medali perunggu didapat oleh Ervandi Dwi Ramadhoni, Teguh Widodo, Ratu Nasyawaa Salsabil, dan Inchita L A Sadok. 

BACA JUGA:Kisah Pilu Bocah Korban Human Trafficking: Serasa Hidup Sebatang Kara hingga Terpaksa Putus Sekolah

"Alhamdulillah kami bersyukur prestasi tinju Lampung di kejurnas ini mendapat predikat yang baik," ujar Heris Meyusef, Ketua Persatuan Tinju Amatir  Indonesia (Pertina) Lampung, Jumat 12 Agustus 2022.

Menurut Heris, hasil ini di luar target. "Mendapatkan tiga emas, satu perak dan empat perunggu dengan 11 atlet yang diberangkatkan merupakan suatu hal yang di luar target kami," ungkapnya. 

Heris mengatakan, Lampung mendapat tiga besar untuk kategori youth dan peringkat lima besar untuk kategori junior dari total 30 provinsi dan 350 atlet yang bertarung di kejurnas itu.

Target kedepan, pihaknya akan mengikutkan 11 atlet itu di pra pekan olahraga pelajar nasional (Popnas) tahun ini.

BACA JUGA:34 Orang Diamankan Terkait OTT Bupati Pemalang, Barang Bukti Uang Pecahan Jadi Barang Bukti

"Setelah kejurnas ini kami terus berlatih untuk menghadapi even pra Popnas di mana Lampung tuan rumah. Terlebih, Pemprov berharap banyak mendulang emas di cabor tinju untuk Pra Popnas," jelasnya.

Tak hanya itu, para petinju muda ini juga dipersiapkan untuk mengikuti pra PON. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: