Semarakan HUT RI 77, DWP UIN RIL Gelar Tes IVA dan Sadanis

Semarakan HUT RI 77, DWP UIN RIL Gelar Tes IVA dan Sadanis

DWP Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung menggelar Tes Inspeksi Visual Asetat (IVA) dan Pemeriksaan Payudara Klinis (Sadanis) secara gratis, Jumat 12 Agustus 2022.--

BACA JUGA:Juarai Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Diguyur Bonus dari PSSI

Hal senada disampaikan oleh Ketua DWP UIN RIL, Maftuchah SSi MM, bahwa perlunya diagnosa secara dini adalah modal utama dalam menentukan langkah pengobatan selanjutnya, dengan harapan penyakit tersebut dapat ditangani secara baik, secara profesional, dan dapat disembuhkan secara total.

"Perlu diadakan preventif dan juga ditangani secara medis, sehingga dapat mengurangi persentase kematian yang disebabkan oleh kanker secara signifikan, dan melepas julukan populasi terbanyak penderita kanker," tutur Maftuchah.

Tes Inspeksi Visual Asetat (IVA) dan Pemeriksaan Payudara Klinis (Sadanis) sendiri digelar di hari yang sama bertempat di Klinik Pratama UIN Raden Intan Lampung dan diikuti oleh 44 orang yang berasal dari pengurus DWP, dosen dan karyawan UIN RIL dan masyarakat umum. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: