Kantor Kemenag Pesisir Barat Gelar KSM, Ini yang Dilombakan

Kantor Kemenag Pesisir Barat Gelar KSM, Ini yang Dilombakan

Pelaksanaan KSM tahun 2022 untuk jenjang MA di Pesisir Barat, Sabtu 13 Agustus 2022. FOTO DOKUMEN KANTOR KEMENAG PESISIR BARAT --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 43 siswa Madrasah Aliyah (MA) di Pesisir Barat (Pesbar) mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2022 tingkat kabupaten. 

Kegiatan tersebut berlangsung di MAN 1 Pesisir Barat, Sabtu 13 Agustus 2022. 

Kepala Kantor Kemenag Pesisir Barat Yulizar Andri melalui Kasi Pendidikan Islam Ahmad Khotob mengatakan, KSM tahun 2022 ini dilaksanakan untuk semua jenjang madrasah.

Mulai dari Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Ibtidaiyah. Waktu pelaksanaan selama tiga hari, sejak Sabtu 13 Agustus 2022. 

BACA JUGA: Pohon Tumbang Tutup Jalur Liwa-Krui, Ini Kondisi Terkini

"Pelaksanaan KSM hari pertama ini untuk jenjang MA yang diikuti 43 peserta. Berasal dari perwakilan MA se-Kabupaten Pesisir Barat," kata Ahmad Khotob.

Dijelaskan, untuk mata pelajaran yang dilombakan dalam KSM adalah Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi. 

Dari semua mata pelajaran yang dilombakan tersebut, untuk Matematika dan Biologi diikuti 14 peserta. Kemudian Fisika dan Kimia sebanyak 12 peserta serta Ekonomi dan Geografi diikuti 17 peserta.

"KSM tingkat kabupaten/kota tahun 2022 yang merupakan ajang kompetisi dalam bidang sains diselenggarakan oleh Kemenag dan berlangsung daring (dalam jaringan) atau secara online," papar Ahmad Khotob.

BACA JUGA: Hendak Menyeberang, Pejalan Kaki di Bandar Lampung Tewas Tertabrak

Dilanjutkan, Kantor Kemenag Pesisir Barat tentunya berharap seluruh peserta yang mengikuti KSM tahun ini dapat memiliki hasil terbaik.

Kemudian bisa menjadi perwakilan Kabupaten Pesisir Barat dalam ajang serupa di tingkat provinsi.

"Kita berharap untuk semua jenjang nanti dapat memiliki hasil terbaik dalam pelaksanaan KSM. Karena peserta terbaik nanti akan mewakili Pesisir Barat pada KSM di tingkat Provinsi Lampung," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: