Buka Lomba Kicau Burung, Pesan Bupati Pesawaran: Jangan Rusuh!

Buka Lomba Kicau Burung, Pesan Bupati Pesawaran: Jangan Rusuh!

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona membuka lomba kicau burung, Minggu 14 Agustus 2022. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID--

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berpesan kepada peserta lomba kicau mania agar tidak ricuh dan menerima apapun yang menjadi keputusan dewan juri.

"Saya meminta semua pihak berhati besar. Apapun yang menjadi keputusan dewan juri. Tapi yang penting kebersamaan. Jangan sampai ada insiden dalam pelaksanaan perlombaan ini. Itu saja pesan saya," kata Dendi Ramadhona saat membuka lomba kicau mania di lapangan pemkab, Minggu 14 Agustus 2022

Dendi mengatakan, perlombaan kicau burung sebenarnya kegiatan rutin. Sudah digelar sejak 2017, 2018 dan 2019 dalam rangka menyalurkan minat untuk bisa ikut memamerkan dan mempertontonkan kicau burung. 

Ini juga merupakan rangkaian peringatan HUT Pesawaran ke-15 yang bekerja sama dengan BNR Provinsi Lampung. 

"Hanya dua tahun vakum karena pandemi Covid-19. Meskipun saat ini kita tetap menjaga protokol kesehatan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan sesama komunitas pecinta burung kicau," tegas Dendi Ramadhona.  

Menurut Dendi, dirinya berkeinginan Kabupaten Pesawaran memiliki konservasi untuk unggas tersebut. 

Untuk itu Dendi meminta dukungan dari BNR dan semua pihak guna mewujudkan konservasi burung di Pesawaran.

"Ada satu pulau Lahu di Pesawaran yang saat ini masih saya coba komunikasikan. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak sponsor dalam kegiatan ini," sebut dia. 

Ditambahkan ketua pelaksana kegiatan

Mochammad Virsa Aditiawan, lomba kicau burung dalam rangka HUT Pesawaran ke-15 diikuti sekitar 1500 peserta. 

Dari 26 tangkai yang diperlombakan terdiri dari Murai Baru, Cicak Ijo, Konin, Kacer, Kenari, Pentet, dan Love Bird. 

Peserta tidak hanya dari Lampung. Ada juga dari Jakarta, Palembang, dan Bengkulu.  

Diketahui, lomba kicau burung diikuti Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma, Ketua DPRD Pesawaran Suprapto dan Wadan Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar Anugrah A.S. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: