Iwapi Pringsewu Komitmen Dorong Kemajuan UMKM

Iwapi Pringsewu Komitmen Dorong Kemajuan UMKM

Muscab Iwapi Pringsewu menjadi momen sinergitas dengan pemkab dalam memajukan UMKM. FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dipercaya menjadi Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Pringsewu, Naimah, S.E. akan berupaya mengemban amanah yang dipercayakan kepadanya.

"Semaksimal mungkin, menjalankan amanah untuk terus memajukan Iwapi," kata Naimah, sebelumnya Muscab Iwapi Pringsewu. 

Sementara Ketua Iwapi Lampung Dr. Ir. Hj. Armalia Reny WA, MBA berpesan, di era digital tak bisa lagi hanya mengandalkan penjualan secara tradisional. 

Namun harus dengan dukungan perangkat tehnologi melalui sistem on line.

BACA JUGA: LPSK Beri Perlindungan, Bharada Richard Eliezer Ditahan Di Sini

"Sudah eranya digital. Maka tadi saya singgung bahwa penjualan-penjualan tidak bisa kita hanya secara tradisional seperti yang lalu," tegas Dr. Ir. Hj. Armalia Reny saat Muscab I Iwapi Pringsewu.

Dalam muscab yang dibuka Staf Ahli Bupati Samsir Kasim mewakili Pj. Bupati Adi Erlansyah, Iwapi menurutnya mendorong kemajuan UMKM. Khususnya yang dikelola kaum wanita. 

"Maka, pasar digital harus bisa dimasuki oleh para pelaku UMKM. Nah, untuk masuk pasar digital, tentu produk-produknya harus punya standarisasi," tegasnya. 

Pihaknya sudah melakukan dengan menggandeng Tokopedia serta ke depan beberapa toko online lainnya. 

BACA JUGA: ODGJ Penganiaya Satu Keluarga di Sukabumi Diamankan, Begini Kondisinya

"Termasuk Pringsewu, nanti akan digiatkan pelatihan- pelatihan setelah muscab ini," imbuh Dr. Ir. Hj. Armalia Reny. 

Muscab I Iwapi Pringsewu ini juga dihadiri Kadis Pemberdayaan Perempuan dan KB Nang Abidin, Kepala Kesbangpol Paryono dan Kepala Diskoperindag Mirza.

Dr. Ir. Hj. Armalia Reny juga berharap Iwapi Pringsewu dapat terus bersinergi dengan pemkab setempat.

"Bidang infrastruktur dan penguatan ekonomi kreatif serta peningkatan kesejahteraan, inilah yang akan dilakukan oleh pak Pj. Bupati. Kita bersinergi dengan program kerjanya untuk lebih meningkatkan UMKM," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: