Pesan Menyentuh Wabup Lamtim kepada Eks Jemaah Khilafatul Muslimin

Pesan Menyentuh Wabup Lamtim kepada Eks Jemaah Khilafatul Muslimin

Wabub Lamtim Serahkan Bantuan Sembako Kepad Eks Jemaah Khilafatul Muslimin. Foto Dwi--

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi mengajak seluruh elemen masyarakat mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Hal itu disampaikan Azwar Hadi saat memberi sambutan pada silaturahmi kebangsaan sekaligus ikrar setia Khilafatul Muslimin Provinsi  Lampung kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Senin (15/8).

Acara yang berlangsung secara virtual di Aula Utama Kantor Bupati Lampung Timur itu dihadiri juga Dandim 0429 Letkol Indra Puji, Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution dan jajaran Forkopimda. 

"Dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila akan terwujud kehidupan yang rukun, damai, solid dan harmonis sehingga tercipta kondusifitas wilayah dan masyarakat, demi terwujudnya rakyat Lampung Timur berjaya," kata Azwar dalam acara yang juga dihadiri para kepala organisasi perangkat daerah dan sejumlah eks jemaah khilafatul muslimin Lamtim.

BACA JUGA:Depan Gubernur, 51 Orang Mantan Anggota Khilafatul Muslimin Baca Ikrar Setia kepada NKRI

Dilanjutkan, sebagai dasar dan Ideologi negara serta pandangan hidup bangsa Indonesia. Pancasila harus ditegakan dan diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Karenanya, Azwar berharap para eks jemaah khilafatul muslimin benar-benar dapat mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan senantiasa setia kepada NKRI.

"Ikrar terhadap Pancasila dan NKRI diperlukan untuk menekankan nilai integritas etos kerja dan gotong royong serta bersih dari unsur-unsur yang mengancam ideologi negara,"terang Azwar.

Pada acara itu dilaksanakan penyaluran bantuan sembako kepada para eks jemaah khilafatul muslimin. 

BACA JUGA:Menolak Intimidasi Karyawannya, Alfamart Tunjuk Hotman Paris Sebagai Kuasa Hukum

Diberitakan sebelumnya, para jemaah khilafatul muslimin Kabupaten Lampung Timur mengcucapkan ikrar kesetian pada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Senin (4/7) lalu. 

Ikrar kesetiaan tersebut diucapkan 20 jemaah khilafatul muslimin dengan disaksikan Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo, Kapolres AKPB Zaky Alkazar Nasution, Dandim 0429 Letkol Indra Puji Triwanto, Kajari Ariyana Yuliastuty, Kepala Kantor Kementrian Agama Indrajaya serta para tokoh agama.

Melalui ikrar tersebut, para jemaah khilafatul muslimin antara lain menyatakan setia pada Pancasila dan NKRI dan mematuhi peraturan perundangan yang berlaku. "Melalui ikrar ini, kami menyatakan organisasi khilafatul muslimin di Lamtim bubar,"kata Andi Mulyono selaku Amir khilafatul muslimin Kecamatan Way Jepara saat membacakan ikrar kesetiaan di Aula Atas Sekretariat Kabupaten Lamtim.

Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo saat menyatakan sambutannya berharap melalui ikrar itu semoga  dapat memberikan pemahaman, kepada Jama’ah Khilafatul Muslimin khususnya dan masyarakat  Lampung Timur pada umumnya. Selain itu kegiatan itu diharapkan dapat menguatkan  rasa nasionalisme atau rasa kebangsaan yang merupakan bagian dari identitas dunia yang bermartabat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: