Mahasiswa UBL Wakili Provinsi Lampung Dalam Residensi KBKM - G20

Mahasiswa UBL Wakili Provinsi Lampung Dalam Residensi KBKM - G20

Mahasiswa program studi Informatika Universitas Bandar Lampung (UBL), Multami Mulula wakili provinsi Lampung dalam Residensi Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM) dalam helatan G-20.--

RADALAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa program studi Informatika Universitas Bandar Lampung (UBL), Multami Mulula wakili provinsi Lampung dalam Residensi Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM) dalam helatan G-20.

Kegiatan KB ini sendiri akan berlangsung pada 15 Agustus hingga 14 September 2022 mendatang di Borobudur, Magelang, Jawa Barat.

Adapun KBKM dalam hal ini menjadi pemajuan kebudayaan dan pembangunan desa dengan mengembangkan model inkubasi teknologi yang berbasis budaya.

Sasaran KBKM 2022 yakni alumni yang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang memadai dalam mendukung inisiatif yang digagas pada 6 desa di Kecamatan Borobudur.

BACA JUGA:Bank Lampung Edukasi Nasabah Cara Transaksi Aman

Diantaranya yaitu Desa Giri Tengah, Desa Bumiharjo, Desa Sambeng, Desa Tuksongo, Desa Kebonsari dan Desa Karanganyar.

Multami sendiri diketahui merupakan finalis KBKM yakni program atau ruang kebebasan berkarya baik itu purwarupa dan aplikasi program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 2020.

Multami juga merupakan peraih juara 2 tingkat nasional pada perlombaan KBKM 2021, pada tahun ini dia mendapat panggilan sebagai alumni untuk mengikuti Residensi KBKM dan Presidensi G20.

Kepada Radarlampung.co.id, Multami menyampaikan perasaan senangnya karna bisa menjadi perwakilan dari Lampung.

BACA JUGA:Pendapatan Perubahan APBD Tulang Bawang 2022 Diproyeksi Rp183.561.385.197

"Untuk berkegiatan selama Residensi MBKM dalam Presidensi G20 saya diberi waktu selama satu bulan di Magelang, membangun pusat Inovasi yang dapat memajukan kebudayaan dengan mempertemukan warisan budaya berdasar pada Science, Tech, Engineering, Art and Math (STEAM). Inovasi tersebut dibuat bersama temen-teman sebanyak 30 orang dari seluruh Indonesia," ujar Multami, senin 15 Agustus 2022.

Rektor UBL, Prof. M. Yusuf Barusman saat menerima audiensi Multami didampingi Kepala Biro Kemahasiswaan UBL, Yulfriwini mengungkapkan kebanggannya atas prestasi ini.

"Selamat atas raihan prestasi ini, semoga bisa memberikan inspirasi dan menularkan kepada mahasiswa lainnya," terang Yusuf.

Dia mengatakan, UBL akan terus memberikan support kepada seluruh kegiatan mahasiswa baik dalam bentuk akademik maupun non-akademik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: