Sah, 4 Ribu Mahasiswa Baru Jadi Bagian Dari Itera

Sah, 4 Ribu Mahasiswa Baru Jadi Bagian Dari Itera

Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera)  Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha resmi mengukuhkan 4860 mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 di pelataran gedung Kuliah Umum Itera, Senin 15 Agustus 2022.-itera.ac.id-

"Tidak semua orang berkesempatan menjadi mahasiswa Itera, jadi ini hal yang sangat langka. Jangan sia-siakan kesempatannya karena persaingan masuk kesini juga sangat ketat, ini kampus negeri yang disubsidi oleh Pemerintah yang tadinya biayanya besar diringankan. maka kesempatan ini harus dimaksimalkan untuk menjadi generasi yang tangguh dan berkualitas," tandas Wakil Gubernur.

Selain pengukuhan mahasiswa baru, dalam kesempatan yang sama dilaksanakan gerakan penamanamn 5.000 pohon oleh mahasiswa baru, yang didukung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, melalui Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Hutan Lindung Way Seputih Way Sekampung (BPDASHL WSS).

Sementara, sebagai budaya akademik ITERA, dalam sidang penerimaan mahasiswa baru kali ini juga disampaikan orasi ilmiah oleh dosen Program Studi Rekayasa Kehutanan Itera, Dr. Sena Maulana, S.Hut., M.Si., berjudul Pemanfaatan dan pengembangan hasil hutan bukan kayu sebagai salah satu solusi mengatasi degradasi hutan alam.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: