Sah, 4 Ribu Mahasiswa Baru Jadi Bagian Dari Itera

Sah, 4 Ribu Mahasiswa Baru Jadi Bagian Dari Itera

Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera)  Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha resmi mengukuhkan 4860 mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 di pelataran gedung Kuliah Umum Itera, Senin 15 Agustus 2022.-itera.ac.id-

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha resmi mengukuhkan 4860 mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 di pelataran gedung Kuliah Umum Itera, Senin 15 Agustus 2022.

Pengukuhan itu dilakukan dalam Sidang terbuka penerimaan mahasiswa baru , dimana mahasiswa baru ditandai dengan ucap janji oleh seluruh mahasiswa dilanjutkan dengan simbolis pemakaian jas almamater, disaksikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang diwakili Direktur Rehabilitasi Hutan Direktorat Jenderal PDASRH-KLHK, Nikolas Nugroho Surjobasuindro, S.Hut., M.T,  Gubernur Provinsi Lampung, diwakili Wakil Gubernur Chusnunia Chalim M.Si., M.Kn., Ph.D., serta perwakilan Gubernur Se- Sumatera, dan tamu undangan.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A.,dalam sambutan secara dalam jaringan berharap, mahasiswa baru dapat memanfaatkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk terus membangun dan mengembangkan diri.

Program MBKM adalah pintu untuk menentukan arah kalian berjalan dan berlari ke arah masa depan, terus semangat dan saya tunggu partisipasi adik-adik semua untuk menjadi bagian dari Kampus Merdeka,” ujar Nadiem dalam pernyataan virtualnya.

BACA JUGA:Fakta Terbaru, Komnas HAM Tidak Temukan Indikasi Penyiksaan Brigadir Yosua di Rumah Dinas Ferdy Sambo

Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, dalam pidatonya menyampaikan tujuan awal pendirian Itera yaitu untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul di bidang sains dan teknologi, guna membangun Sumatera dan Indonesia.

Untuk itu, pada tahun ini, dari sebanyak 4.860 mahasiswa, 80,1 % mahasiswa baru ITERA berasal dari Pulau Sumatera.

“Saya rasa jumlah ini ideal, karena kembali ke tujuan awal pendirian ITERA adalah untuk Sumatera,” ujar Rektor.

BACA JUGA:Lampung Tak Masuk 5 Daerah Penghasil Padi Tertinggi di Indonesia

Dengan penambahan 4.860 mahasiswa baru tersebut, secara keseluruhan total mahasiswa aktif ITERA sampai dengan tahun 2022 yaitu sebanyak 19.605 mahasiswa, tersebar di 39 program studi sarjana (S1), dan satu program pascasarjana fisika.

Rektor berharap para mahasiswa baru selalu menjaga nama baik dan turut membanggakan ITERA sebagai almamater melalui prestasi dan kesuksesan.

"Selain itu, mahasiswa baru juga harus aktif dalam organisasi guna melatih soft skill sebagai penunjang keahlian," tambah Prof Nyoman.

Sementara Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim yang hanya sebentar menghadiri kegiatan tersebut berpesan kepada mahasiswa baru agar tidak mensia-siakan moment terbaik menjadi mahasiswa Itera.

BACA JUGA:Alfamart Akhirnya Laporkan Perempuan Pengutil Coklat yang Diduga Ancam Karyawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: