Pemkab Pesawaran Berangkatkan 5 Perajin Magang Bimtek Kerajinan Kertas Semen

Pemkab Pesawaran Berangkatkan 5 Perajin Magang Bimtek Kerajinan Kertas Semen

Perajin mengikuti kegiatan magang dan bimbingan teknis (bimtek) kerajinan kertas semen di IKM ESM Kerajinan Kertas Semen, Surabaya. --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Guna meningkatkan kapasitas para perajin di Pesawaran, lima perajin mengikuti kegiatan magang dan bimbingan teknis (bimtek) kerajinan kertas semen di IKM ESM kerajinan kertas semen, Surabaya 

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran Fanny Setiawan mewakili mengatakan, kegiatan bimtek dilaksanakan sejak  8-12 Agustus 2022 di Surabaya, Jawa Timur. 

"Kerajinan ini merupakan binaan Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja,” kata Fanny Setiawan mewakili Ketua Dekranasda Pesawaran Nanda Indira, Selsa 16 Agustus 2022. 

BACA JUGA: Duh... Diterjang Angin Kencang Disertai Hujan Deras, Tanaman Padi Siap Panen Rusak Berat

Fanny Setiawan menuturkan, kegiatan tersebut mengikutsertakan lima perajin yang telah memiliki basic kerajinan dari berbagai kecamatan di Pesawaran. 


Perajin mengikuti kegiatan magang dan bimbingan teknis (bimtek) kerajinan kertas semen di IKM ESM Kerajinan Kertas Semen, Surabaya. --

Menurut Fanny Setiawan, kegiatan magang dan bimtek tersebut didampingi langsung oleh Ketua Dekranasda Pesawaran Nanda Indira. 

Di mana, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menggali potensi kerajinan dan bahan baku yang belum termanfaatkan dengan baik. 

BACA JUGA: Tidak Ada Kontribusi, Eksekutif dan Legislatif Lampura Sepakat Cabut Izin Usaha

"Kita berharap melalui magang dan bimtek ini, para perajin yang telah mendapatkan ilmu dari Surabaya bisa mengembangkan dan menghasilkan produk kerajinan baru di Pesawaran sehingga dapat menyerap lapangan pekerjaan baru," harap Fanny Setiawan. 

Ditambahkan Kepala Bidang Sarana Pradana dan Pemberdayaan Disperindag Dania Fitri Hapsari, kerajinan yang dihasilkan dari kantong kertas semen antara lain tas, payung, lampu hias dan kerajinan lainnya. 

Di mana, kerajinan dengan bahan baju kertas semen memiliki prospek yang bagus di kabupaten itu. 

BACA JUGA: Viral Penculikan Anak di Sumsel, Ternyata Dibawa ke Lampung

"Harapannya, selain menciptakan lapangan kerja yang baru, mereka yang telah mengikuti bimtek dapat meningkatkan taraf perekonomian keluarga mereka," tegas Dania Fitri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: