Kibarkan Merah Putih di Antara Blokade Gajah

Kibarkan Merah Putih di Antara Blokade Gajah

Satgas penanganan konflik gajah Suoh dan BNS mengibarkan bendera di tengah aktifitas mereka melakukan blokade, Rabu 17 Agustus 2022. FOTO DOKUMEN SATGAS PENANGANAN GAJAH --

BACA JUGA: Perayaan HUT RI ke 17, Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan di Bukit Sepagoh

Sebelumnya, kelompok gajah yang mendekati Pekon Sumber Agung, Kecamatan Suoh, Lampung Barat terpecah. Satu kelompok berada tidak jauh dari kantor kecamatan. 

Camat Suoh Dapet Jakson mengungkapkan, pihaknya bersama petugas TNBBS Resort Suoh, Satgas Penanganan Konflik Gajah, TNI, Polri dan masyarakat melakukan blokade dan penghalauan, Kamis malam, 4 Agustus 2022. 

Menurut dia, keberadaan kawanan gajah ini cukup merepotkan. Sebab hewan berbelalai itu terpecah menjadi dua kelompok. 

Salah satu kelompok berada sekitar satu kilometer dari permukiman dan kantor Kecamatan Suoh.

BACA JUGA: Bangga! Lagu Daerah Asal Lampung 'Sang Bumi Ruwa Jurai' Dinyanyikan Di Istana Negara

"Karena kawanan gajah ini terpecah menjadi dua, petugas yang melakukan penghalauan juga terbagi menjadi tiga kelompok. Melakukan penghalauan agar kawanan gajah ini tidak merangsek ke arah permukiman," kata Dapet Jakson.

Keberadaan kawanan gajah tersebut, terus Dapet Jakson, sangat meresahkan masyarakat. Hingga saat ini belum ditemukan solusi prihal konflik yang hampir terjadi sepanjang tahun tersebut.

"Masyarakat selalu merasa was-was. Khawatir kawanan gajah masuk permukiman. Terlebih untuk beraktifitas di kebun, masyarakat juga merasa takut,” sebut dia. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: