UBL Gelar Upacara Bendera HUT RI Ke-77

UBL Gelar Upacara Bendera HUT RI Ke-77

Civitas Universitas Bandar Lampung (UBL) gelar upacara bendera, Rabu 17 Agustus 2022.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Civitas Universitas Bandar Lampung (UBL) gelar upacara bendera, Rabu 17 Agustus 2022.

Upacara yang dilaksanakan di halaman gedung C, pukul 7.00 wib ini digelar dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Direktur Pascasarjana, Andala Rama Putra Barusman juga terlihat menghadiri kegiatan dan menjadi pembina upacara.

Dalam pidatonya, Andala menyampaikan rasa sulur atas usia kemerdekaan Republik Indonesia yang kini menginjak 77 tahun. 

BACA JUGA:Budayakan Masyarakat untuk Gemar Mengkonsumsi Ikan, Pemkab Mesuji Gelar Lomba Memancing

“Tepat 77 tahun lalu, founding father kita dengan berani memproklamasikan dan mengibarkan bendera merah putih yang menandakan Tanah Air tercinta telah lahir menjadi negara yang merdeka dan berdaulat melalui perjuangan yang tidak mudah,” kata Andala.

Dia juga mengatakan, sudah menjadi tugas generasi penerus bangsa untuk mempertahankan dan mengisi hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai hal positif.

“Tugas kita sebagai generasi penerus bangsa ialah mempertahankan dan mengisi kemerdekaan tersebut dengan hal-hal positif,” sambut Andala.

Selaras dengan moto Dies Natalis UBL ke-50, “Growing, Shining, Winning” dan tagline kemerdekaan “Pulih Dengan Cepat Bangkit Lebih Kuat'”, Andala berharap keluarga besar UBL dapat menjadi inspirator untuk terus bersinar dan tumbuh.

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

“Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan  untuk ikut membangun bangsa ini menjadi bangsa yang besar, bangsa yang maju, dan bangsa yang sejahtera,” pungkasnya.

Diketahui, upacara tersebut terlaksana dengan khidmat, dilandasi penghormatan penuh terhadap jasa-jasa pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang melawan penjajah.

Adapun anggota pramuka UBL yang didaulat sebagai petugas upacara antara lain Randi Prasetyo sebagai pemimpin upacara, Inne Yuni Hapsari sebagai ajudan, Wiwik Setiowati sebagai pembawa bendera, I Nyoman wijaya, Ambia samudra dan Ari Setiawandan sebagai pengibar bendera. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: