Pj Bupati Mesuji Sulpakar Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih

Pj Bupati Mesuji Sulpakar Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih

PJ Bupati Mesuji, Sulpakar menyampaikan sambutan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pj Bupati Mesuji Sulpakar mengukuhkan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

Pengukuhan yang digelar di aula Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Desa Mekarjaya Kecamatan Tanjung itu berlangsung dengan khidmat, pada Senin 19 Agustus 2022 malam.

BACA JUGA:Ketua DPD Gerindra Lampung: Kader Hingga Sayap Partai Harus All Out Menangkan Prabowo Presiden

Dalam Sambutannya, Sulpakar  mengungkapkan, Pendidikan dan Latihan Paskibraka pada dasarnya sebagai upaya untuk mempersiapkan kualitas Sumber Daya Manusia seutuhnya.

"Selain itu Didalam Diklat Pembinaan Paskibraka terkandung suatu maksud dan tujuan yang sangat dalam, yakni menanamkan rasa Persatuan dan Kesatuan, rasa Patriotisme dan Cinta Tanah Air dikalangan Generasi Muda, serta memupuk jiwa Kepemimpinan sebagai Pandu Ibu Pertiwi," Terangnya.


PJ Bupati Mesuji Sulpakar menyalami para pasukan pengibar bendera--

Hal ini diharapkan dapat menambah bekal bagi Calon-calon Pemimpin Bangsa dimasa depan yang berjiwa Merah Putih, ber-Pancasila, disiplin serta bertanggungjawab kepada Nusa dan Bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Kaget! Ketika Cari Kayu Bakar Malah Temukan Mayat

Dengan cara ini diharapkan Anggota Paskibraka memiliki Kepekaan, Ketajaman dan Kemampuan dalam Merespon dan Beradaptasi terhadap lingkungan, sehingga mampu melihat, mendengar, dan merasakan apa yang terjadi disekitar.


PJ Bupati Mesuji, Sulpakar berfoto bersama dengan tim paskibraka--

"Apa yang harus Adik-adik kerjakan, bagaimana Adik-adik harus bersikap dan apa yang dapat Adik-adik sumbangkan untuk bangsa dan negara Indonesia khususnya pada Kabupaten Mesuji," Jelasnya.

BACA JUGA:Tim Dosen Hortikultura Polinela Beri Pengetahuan Pemanfaatan Limbah Dapur Rumah Tangga sebagai Pupuk Biofertil

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mesuji, Ronal Nasution mengatakan, sumlah paskibraka kabupaten Mesuji yang dikukuhkan berjumlah 30 orang yang tersebar dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten bupaten Mesuji. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: